Penanganan COVID-19, Jokowi Minta Provinsi Lain Tiru Jatim dan Sulsel

Presiden joko Widodo.
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Presiden Joko Widodo memuji dua wilayah dalam hal penanganan wabah COVID-19. Dua daerah itu adalah Jawa Timur dan Sulawesi Selatan. Dalam beberapa pekan terakhir, dua wilayah itu tidak ada lagi berstatus zona merah dan mampu mengendalikan kasus aktif.

"Saya kira ini bisa dijadikan contoh provinsi-provinsi yang lain," kata Jokowi dalam membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 12 Oktober 2020.

Sri Agustin, Nasabah Mekaar yang Dipuji Jokowi Berbagi Tips Eksis Jalani Usaha Sambel

Baca juga: Pemerintah Pastikan Program Vaksin COVID-19 Dimulai Awal November 2020

Namun demikian, Jokowi mengatakan, delapan provinsi yang dulu menjadi prioritas penanganan COVID-19 tetap dilakukan. Terdapat di antaranya berada di DKI Jakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan dan Jawa Barat.

"Saya minta tetap yang 8 provinsi prioritas itu dimonitor secara ketat kemudian testing, tracing dan treatment-nya terus diperbaiki sehingga gap antara provinsi yang satu dengan provinsi yang lain terutama mengenai testing bisa kita kejar dengan baik," kata dia.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menginstruksikan, kampanye protokol kesehatan ke masyarakat. Imbauan itu terus menerus disampaikan agar adanya kesadaran tinggi masyarakat mengenai bahaya penularan virus.

"Dengan terus menyampaikan mengenai pentingnya kedisiplinan terhadap protokol kesehatan," ujar Kepala Negara.

Budi Gunadi Klaim Berhasil Jadi Menkes Karena Jokowi Tidak Pernah Masuk Rumah Sakit
Cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Wapres RI Maruf Amin

Prabowo dan Gibran Bakal Temui Jokowi Nanti Malam

KPU RI menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024