Demo Omnibus Law, Pelajar Paling Banyak Diamankan Polisi

Pelajar STM ikut demo 1310 tolak Omnibus Law di Patung Kuda Jakarta Pusat, Selasa 13 Oktober 2020.
Sumber :
  • VIVA/Solihin

VIVA – Polri membeberkan, dari ribuan orang yang diamankan dalam aksi demo menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di Jakarta pada Selasa kemarin, 13 Oktober 2020, paling banyak dari kalangan pelajar. Demo yang berpusat di Patung Kuda Jakarta Pusat itu berbuntut ricuh antara aparat keamanan dan massa.

Pj Gubernur Papua Tengah Minta Insiden Demo Penolakan Militerisme di Nabire Jangan Terulang

"Pelajar yang diamankan ada 806 orang," ucap Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan, Rabu 14 Oktober 2020.

Kemudian, kedua terbanyak adalah mereka yang tidak jelas statusnya berjumlah 156 orang. Kemudian disusul buruh yang jumlahnya 112 orang. Terbanyak keempat adalah pengangguran. Sedangkan yang terakhir ada mahasiswa yang jumlahnya 29 orang.

7 Tempat Paling Terlarang untuk Didatangi Turis di Dunia, Ada Pulau Sentinel dan Area 51

"Mereka yang berstatus pengangguran ada 66 orang," katanya.

Diketahui, aksi unjuk rasa di Jakarta 13 Oktober kemarin diwarnai kericuhan. Kericuhan terjadi usai aksi demo massa FPI dan PA 212 membubarkan diri. Massa yang didominasi pelajar dan remaja tiba-tiba muncul dan menyerang aparat keamanan. (ren)

Kinerja Irjen Iqbal dan Anak Buah Buat Aman Riau Dapat Apresiasi MUI
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Aksi demo itu diinisiasi Dewan Tandifidzi Nasional PA 212. Aksi itu dinamai 164 Istigasah Kubro dengan tema memohon keadilan bagi negeri.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024