Pontianak Sediakan Alat Medis Ringan di Rumah Isolasi

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono (antara)
Sumber :

VIVA – Pemerintah Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat menyiapkan alat medis ringan dan ruangan khusus di fasilitas isolasi bagi pasien COVID-19 dengan gejala ringan di Rusunawa Nipah Kuning.

"Ke depannya bagi pasien COVID-19 yang mengalami gejala ringan, juga bisa ditangani di Rusunawa Nipah Kuning," kata Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono di Pontianak, Jumat (16/10).

Ia mengemukakan bahwa pemerintah kota juga berupaya menemukan solusi untuk mengatasi keterbatasan ketersediaan ventilator di rumah sakit umum daerah (RSUD) mengingat akhir-akhir ini kebutuhan ruang isolasi yang dilengkapi dengan ventilator meningkat.

"Keterbatasan alat ventilator baik yang ada di RSUD Soedarso maupun RSUD Kota Pontianak perlu dicarikan solusinya, salah satunya perlunya kolaborasi dalam peningkatan kualitas kelengkapan tenaga medis hingga peralatannya tersebut," katanya.

Pasien Cacar Monyet Gejala Ringan Bisa Jalani Isolasi Mandiri

BACA JUGA: Pasien COVID-19 di Riau Lebih Banyak yang Isolasi Mandiri

Menurut dia, saat ini masih ada 81 pasien COVID-19 yang masih menjalani proses penyembuhan. Ia mengingatkan kembali warga untuk mematuhi protokol kesehatan agar penularan penyakit itu bisa terus dikendalikan.

Ia mengatakan bahwa pemerintah juga meningkatkan upaya penelusuran kasus dan pemeriksaan serta membatasi mobilitas warga dari luar wilayah guna mencegah penularan.

"Kuncinya juga kita harus bisa mengontrol arus mobilitas masyarakat terutama yang dari luar Provinsi Kalbar agar bisa mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di Kota Pontianak," katanya. (ant)

Wamenag Tegaskan Tidak Ada Isolasi Mandiri Jemaah Haji
Anies Baswedan bersama sang istri, Fery Farhati.

Istri Anies Baswedan Positif COVID-19, Isoman di Lebak Bulus

Istri mantan Gubernur DKI Jakarta, yang juga Capres 2024 dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, yakni Fery Farhati, dinyatakan positif COVID-19. Lakukan isolasi mandiri.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2023