Mahasiswa Gelar Teatrikal Santet Anggota DPR

Mahasiswa gelar aksi teatrikal.
Sumber :
  • VIVA/ Reza Fajri.

VIVA - Aliansi mahasiswa dari Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND), Api Kartini, dan Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) turut melakukan aksi menolak Omnibus Law di area Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Oktober 2020.

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Selain terus berorasi, para mahasiswa juga melakukan aksi teatrikal di jalan. Dalam aksi tersebut, disuguhkan sebuah peti mati yang bertuliskan 'RIP Hati Nurani DPR'.

Baca juga: Demo Tolak UU Cipta Kerja, 650 Aparat Diterjunkan di Area Patung Kuda

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Kemudian di sekeliling peti mati itu ada sejumlah demonstran yang berperan sebagai sosok Mak Lampir dan dukun santet. Mereka melakukan sejumlah ritual seperti ritual santet.

"Rasain dukun mulai datang. Jangan salahkan jika dukun mulai datang," kata seorang orator yang mengiringi aksi ini.

Mahasiswa Yahudi Ketakutan usai Demo Anti-Israel Merebak di Kampus-kampus New York

Menurut si orator, saat ini sudah saatnya para dukun santet melakukan perlawanan gaib. Hal itu karena munculnya Undang-Undang Omnibus Law juga terasa gaib.

"Dan sudah saatnya melakukan perlawanan, karena Undang-Undang ini sangat ghoib kawan-kawan. Mak Lampir, sembur ubun-ubunnya, biar ghoib-ghoib di DPR pada keluar. Biar nanti beraknya paku," kata si orator.

Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024