Langkah Bijak Jaga Kekebalan Tubuh

Vaksin untuk keluarga
Sumber :
  • Dok. Kominfo

VIVA – Aktivitas kehidupan zaman modern yang padat serta gaya hidup cenderung tidak sehat, sedikit banyak memengaruhi sistem kekebalan tubuh. Ketika imunitas menurun, tubuh otomatis rentan sakit.

Investasi di Indonesia, Menperin Ingatkan Apple harus Penuhi Aturan TKDN

Para ahli kesehatan mengungkapkan, ada beberapa langkah bijak yang perlu dipahami untuk menjaga kekebalan tubuh. Salah satunya adalah imunisasi.

“Upaya tetap sehat, salah satunya melalui imunisasi untuk menjaga kekebalan tubuh,” ujar dr. Purnamawati Sujud, SpA(K), MMped, dari Yayasan Orang Tua Peduli.

Revisi UU ITE Disahkan, Privy Siap Amankan Transaksi Keuangan Digital

Hal ini disampaikannya dalam acara Forum Dialog Kabar Kamis bertema “Mengapa Vaksin Penting? Perlukah untuk Orang Dewasa?” yang diselenggarakan di Media Center Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) pada Kamis 15 Oktober 2020.

Pencegahan penyakit melalui imunisasi itu, merupakan langkah paling efektif, atau cost effective dengan hasil yang ampuh. “Mencegah itu jauh lebih baik dan lebih murah daripada mengobati,” tuturnya.

Kominfo Ancam Blokir 6 Platform Online Travel Agent yang Belum Daftar Sebagai PSE

Satu hal yang perlu digarisbawahi, lanjut dia, adalah manfaat imunisasi bukan hanya dirasakan oleh yang menerima. Tetapi juga keluarga dan lingkungan sekitarnya.

dr. Purnamawati menegaskan bahwa imunisasi sebenarnya adalah bukti cinta dan kepedulian. Baik pada orang di sekeliling maupun pada lingkungan yang lebih luas.

“Imunisasikan diri anda, keluarga, serta lingkungan. Dan apabila ada pengetahuan maka berbagilah dan mari bekerja bergandengan tangan,” tuturnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya