Mantan Wapres Hamzah Haz Dikabarkan Dirawat di RSPAD

Hamzah Haz saat di Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA - Wakil Presiden ke-9 RI, Hamzah Haz, dikabarkan dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Kabar ini juga ditanggapi oleh Sekjen Partai Persatuan Pembangunan, Arsul Sani.

Diterpa Hoax Sakit, Prabowo Joget Gemoy Bareng Puluhan Ribu Warga di Malang

"Disampaikan oleh pihak keluarga itu cukup stabil, beliau tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga, dengan yang membesuk juga bisa (berkomunikasi)," kata Arsul kepada wartawan, Jumat, 16 Oktober 2020.

Baca juga: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Alami Kecelakaan

Kembangkan Medical Tourism, Hotel Borobudur Jakarta Gandeng RSPAD Gatot Soebroto

Menurut pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua MPR ini, Hamzah Haz sudah dirawat selama di RSPAD sekitar 10 hari. Namun, sejauh ini, kondisi Hamzah Haz juga dikatakan dalam keadaan yang stabil.

Terkait penyakit apa yang dialami oleh Hamzah Haz hingga menyebabkan dirawat, Arsul menyebut karena gangguan fungsi organ di tubuhnya. Hamzah Haz tidak terinfeksi COVID-19.

Jenazah Eks Gubernur Papua Lukas Enembe Diterbangkan ke Papua Kamis Dini Hari

"Mohon doanya supaya cepat sembuh. Beliau gangguan fungsi organ karena faktor usia," ujarnya.

Terkait penanganan Hamzah Haz selama dirawat, Arsul memastikan Hamzah Haz mendapatkan penanganan yang baik. Karena, Hamzah Haz seorang Wakil Presiden, mendapatkan penanganan dari tim dokter kepresidenan.

"Kalau Presiden dan Wakil Presiden kan tim kedokteran Istana juga masih memberikan fasilitas perawatan juga. Saya kira beliau mendapatkan perawatan yang baik lah di RSPAD," ujar Arsul. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya