Jakarta Sumbang 974 Kasus Positif Baru COVID-19 pada 17 Oktober

Ilustrasi Personel Satgas Mobile COVID-19 membawa pasien suspect Corona COVID-19
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA - Provinsi DKI Jakarta kembali jadi penyumbang kasus positif COVID-19 terbanyak hari ini, Sabtu, 17 Oktober 2020. Kasus positif baru di Jakarta hari ini hampir mencapai seribu.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Berdasar data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Ibu Kota menyumbang sebanyak 974 kasus positif baru hari ini. Setelah DKI Jakarta, ada Jawa Barat dan Sumatera Barat sebagai provinsi penyumbang kasus positif baru terbanyak kedua dan ketiga pada hari ini.

Baca juga: Usai Kawal Demo Tolak Omnibus Law, 8 Polisi Positif COVID-19

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Jabar ada di posisi kedua dengan 500 kasus positif baru. Disusul Sumbar di posisi ketiga dengan 450 kasus positif baru.

Lalu, di posisi keempat ada Jawa Tengah. Sedangkan posisi kelima ada Riau.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Pada hari ini, Jawa Tengah menyumbang sebanyak 416 kasus positif baru. Sedangkan Riau yang di posisi kelima menyumbang 256 kasus positif baru.

Sebelumnya diberitakan, kurva kasus positif COVID-19 di Tanah Air dilaporkan masih mengalami penambahan hingga Sabtu, 17 Oktober 2020. Namun, ada kabar baik yaitu angka kasus sembuh juga terus melonjak.

Merujuk data Satuan Tugas Penanganan COVID-19, kasus positif harian COVID-19 bertambah hingga 4.301. Peningkatan juga terjadi untuk angka kesembuhan maupun kematian.

Satgas Penanganan COVID-19 mencatat, dengan penambahan tersebut, total pasien sementara terkonfirmasi terpapar COVID-19 hari ini menjadi 357.762 orang.

Angka kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Untuk itu, tetap patuhi protokol kesehatan, lakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak dan jauhi kerumunan, serta Mencuci Tangan Pakai Sabun.

#ingatpesanibu
#jagajarak
#pakaimasker
#satgascovid19
#cucitanganpakaisabun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya