Kasus COVID-19 Turun, Hotel Tak Lagi Jadi Tempat Isolasi Pasien OTG

Hotel Kyriad Tangerang jadi tempat isolasi mandiri pasien covid-19
Sumber :

VIVA – Pemerintah Kota Tangerang menyetop atau tidak lagi memanfaatkan tambahan fasilitas kesehatan COVID-19, yakni tempat isolasi khusus pasien dengan kriteria Orang Tanpa Gejala atau OTG. Salah satunya di Hotel Kyriad, Selapajang, Kota Tangerang.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota Tangerang, Kiki Wibhawa mengatakan, hal itu dilakukan setelah adanya penurunan kasus di Kota Tangerang.

"Kasus COVID-19 di Kota Tangerang sudah mulai menurun, makanya kami tidak lagi menggunakan lokasi tersebut untuk fasilitas tambahan penanganan Covid-19," katanya, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

Baca: Waduh, 8 Polisi Positif COVID-19 Usai Amankan Demo Omnibus Law

Lanjutnya, tidak hanya Hotel Kyriad, tapi juga Rumah Perlindungan Sosial atau RPS Kota Tangerang.

Daya Tampung SD di Kota Tangerang TA 2024 Ada 22.956 Kursi, Jangan Lupa Daftar Pra PPDB

"RPS juga tidak lagi jadi fasilitas kesehatan, dan semua akan mulai diterapkan pada Senin, 19 Oktober 2020," ujarnya.

Saat ini Pemerintah Kota Tangerang hanya akan memanfaatkan sejumlah Puskesmas yang sebelumnya telah dipergunakan sebagai fasilitas isolasi bagi pasien COVID-19 dengan status OTG.

"Kita pergunakan Puskesmas Panbar, Jurumudi Baru dan Puskesmas Gembor, karena kasusnya turun jadi Puskesmas yang ada dirasa cukup untuk fasilitas isolasi," ungkapnya.

Untuk data kasus Covid-19 di Kota Tangerang, saat ini terdapat 1.919 kasis terkonfirmasi. Lalu, untuk angka kesembuhan mencapai 1.637 dan meninggal dunia sebanyak 61 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya