Reaksi Jokowi Diabadikan sebagai Nama Jalan di Kota Abu Dhabi UEA

Presiden Jokowi saat kunjungan ke ibu kota Uni Emirat Arab, Abu Dhabi. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Biro pers Istana.

VIVA – Presiden Joko Widodo Street, menjadi salah satu nama jalan di ibu kota Uni Emirat Arab (UEA), Abu Dhabi. Pemberian nama jalan atas Presiden Jokowi tersebut diresmikan pada Senin kemarin 19 Oktober 2020 oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Mendapat kehormatan tersebut, Presiden Jokowi melalui akun instagram miliknya, @jokowi, menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada pemerintah UEA. Menurutnya, pemberian nama jalan yang menjadi akses beberapa kantor kedutaan itu, adalah gambaran betapa eratnya hubungan kedua negara.

"Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan diantara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang," tulis Jokowi, dikutip VIVA, Selasa 20 Oktober 2020.

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Dengan penghargaan ini, Jokowi berharap bahwa ke depan kedua negara semakin erat menjalin kerja sama. "Semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia,".

Nama tokoh Indonesia yang diabadikan menjadi nama jalan di luar negeri, sebelumnya juga diterima oleh Presiden RI pertama Soekarno. Proklamator ini diabadikan di beberapa negara seperti Mesir. (ren)  

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024