Muhammadiyah: KH Abdullah Syukri Zarkasyi Sosok yang Rendah Hati

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA - Kabar duka datang dari Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Jawa Timur. Pimpinan pondok pesantren tersebut, KH Abdullah Syukri Zarkasyi, meninggal dunia, pada Rabu, 21 Oktober 2020.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Dikutip dari situs muhammadiyah.or.id, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, menyampaikan bahwa almarhum merupakan sosok kiai yang moderat sekaligus seorang pendidik.

"Almarhum merupakan sosok yang rendah hati, bergaul luas dengan banyak kalangan dan memiliki komitmen dalam keislaman dan dunia perhatiannya pada pendidikan sangat luar biasa," kata Haedar.

Menteri Muhadjir: Idul Fitri Tahun Ini Hampir Bisa Dipastikan Jatuh pada 10 April

Baca juga: Muhammadiyah Usul ke Jokowi agar UU Ciptaker Ditunda Pelaksanaannya

Haedar juga menyampaikan almarhum memiliki hubungan yang dekat dengan Muhammadiyah. Dia berdoa semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional Adili Sengketa Pemilu

Kabar tersebut juga disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter-nya, @ustadtengkuzul.

"Telah wafat dan menemui sang Khaliq shahabat saya yg sholih, pimpinan Pesantren Darussalam Gontor, KH Abdullah Syukri Zarkasyi. Semoga Allah memuliakan beliau. Al Fatihah...Amin. Lima tahun pershahabatan kami di MUI Pusat sebagai Anggota Dewan Pimpinan mengukir kenangan indah," tulisnya. (art)

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Meski Kementerian Agama belum mengumumkan Idul Fitri hijriah, Wakil Wali Kota Bogor mengabarkan Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Bogor akan digelar bersamaan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024