Airlangga Kaitkan HUT Golkar dengan Satu Tahun Jokowi-Ma'ruf

Gerakan 3M Partai Golkar, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Partai Golkar melakukan tasyakuran Hari Ulang Tahun ke-56 di Jakarta pada Rabu 21 Oktober 2020. Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengaitkan ultah Golkar pada 20 Oktober kemarin dengan tepat satu tahun pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Ulang tahunnya kemarin tanggal 20 Oktober 2020, dan ini bertepatan dengan satu tahun pemerintahan Pak Jokowi," kata Airlangga di acara yang juga disiarkan secara virtual ini.

Baca Juga: Pesan Aburizal Bakrie di HUT ke-56 Partai Golkar

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Airlangga mengklaim seluruh jajaran partai berlambang pohon beringin ini masih solid dan kompak. Dia juga ingin kader Partai Golkar jadi panutan masyarakat untuk pilkada serentak nanti.

"Dalam situasi pandemi COVID-19, yang kita harapkan kader Partai Golkar jadi panutan masyarakat untuk pilkada nanti untuk menjaga kedisiplinan," ujar dia.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Salah satu program Partai Golkar adalah pembagian 4 juta masker di 270 daerah yang menggelar pilkada serentak. Airlangga berharap ini menunjukkan kesungguhan para kader Golkar dalam menangani pandemi COVID-19.

"Dalam rangka kegiatan ini kita membagi minimal 4 juta masker ke 270 daerah," kata Airlangga.

Dalam tasyakuran ini juga turut hadir para petinggi dan tokoh-tokoh senior Golkar. Seperti Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Dewan Penasihat Golkar Luhut Binsar Panjaitan, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Wakil Ketua Umum Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan jajaran pengurus lainnya.

Rangkaian HUT ke-56 Golkar digelar selama 15-25 Oktober 2020. Deretan acara sudah disiapkan seperti kampanye 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan), ziarah dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kalibata, serta berbagai diskusi webinar.

Untuk tahun ini, Golkar dalam perayaan HUT mengusung tema ‘ekonomi bangkit dan pilkada menang'. Pun, pandemi COVID-19 dan Pilkada 2020 jadi isu yang diangkat Golkar dalam HUT kali ini.

Rencananya, puncak acara HUT ke-56 akan digelar di Jakarta pada 25 Oktober 2020. Presiden Jokowi diproyeksikan hadir secara virtual. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya