Update COVID-19 di Medan, Kisah Pasien Sembuh Dirawat 21 Hari

Ilustrasi Tenaga medis dan pasien COVID-19.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Seorang pasien COVID-19 di di Rumah Sakit (RS) Royal Prima Medan, SS berhasil sembuh setelah berjuang melawan penyakit menular yang hingga kini belum juga mereda penyebarannya.

"Saya harus tetap penuh semangat melawan COVID-19 yang telah masuk ke dalam tubuh hingga bersarang ke paru-paru," ujar SS, pasien COVID-19 yang sudah sembuh di Medan, Rabu (21/10).

Ia menjelaskan dirinya diketahui positif COVID-19, setelah melakukan tes usap reaksi rantai polomerase (PCR) di RS Royal Prima Medan.

Selanjutnya, ia melaksanakan isolasi mandiri dan sekaligus pengobatan agar bisa sembuh dari COVID-19 yang telah menjalar ke bagian paru-paru, sulit bernapas dan bergerak.

"Namun berkat kesabaran, tabah dan gigih akhirnya setelah dirawat selama 21 hari di rumah sakit swasta itu, saya dinyatakan sembuh oleh dokter," ujarnya.

Update COVID-19 Nasional 28 Februari 2023: Kasus Positif Tambah 266

BACA JUGA: Positif COVID-19, Kabur dari Ambulans, Menghilang di Tengah Demonstran

Pasien tersebut mengatakan selama dalam perawatan COVID-19 tetap menjaga imun tubuh, rajin makan buah/sayur, minum obat dari dalam dan luar negeri, serta rajin berolahraga," ujar SS yang juga seorang kepala seksi (kasi) di Kejati Sumut.

Ia menambahkan, dirinya tertular positif COVID-19, bukan di lingkungan kerja Kejati Sumut, melainkan saat melaksanakan perjalanan dinas di wilayah Sumatera Utara (Sumut) yakni Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Simalungun dan beberapa daerah lainnya.

Tugas dinas tersebut yaitu memberikan sosialisasi mengenai bahaya penyebaran COVID-19 ke masyarakat.

"Saya berpesan kepada pasien COVID-19 yang tengah menjalani perawatan tidak perlu cemas, tetap tenang dan tegar dalam menghadapi cobaan ini, serta ikuti saran dari dokter/tenaga kesehatan.Mudah-mudahan cepat sembuh seperti yang diharapkan," katanya. (ant)

Dinkes DKI Jakarta: 34 Orang Positif COVID Varian Orthrus Sembuh
Makam pasien Covid-19 di TPU Aisha Rashida, Kec. Tamansari, Kota Tasikmalaya

60 Makam Pasien Covid-19 di Tasikmalaya Amblas

Sebanyak 60 makam pasien Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Aisha Rashida, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, amblas. 

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2023