Pabrik Kimia di Serang Kebakaran, Ada Suara Ledakan Keras

Pabrik kimia terbakar.
Sumber :
  • Yandi D/VIVA.

VIVA – Pabrik PT Dari Daya Plasindo di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten, terbakar. Warga sekitar sempat mendengar suara ledakan dari dalam pabrik yang terbakar. Namun tidak mengetahui benda apa yang meledak dan penyebab kebakaran.

Heboh Kopi Tanpa Kafein, Disebut Mengandung Bahan Pemicu Kanker

Api mulai diketahui warga sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat, 23 Oktober 2020. Lantaran ada asap hitam membumbung dari dalam perusahaan yang memproduksi resin itu. Kemudian terdengar pengumuman melalui pengeras suara di dalam pabrik, agar karyawan menyelamatkan diri dari kobaran api.

"Pertama sih apinya kecil, langsung keluar asap. Ada tiga kali ledakan, suaranya dum, gitu. Ada itu pengumuman dari dalam (perusahaan). Disuruh selametin diri," kata penjaga warung dekat perusahaan, Rokhudin.

Serang Geger! Mayat Bayi Perempuan Ditemukan dengan Kondisi Mengenaskan, Kepala Sudah Tak Utuh

Baca juga: Terdampak Pandemi Corona, Matahari Tutup 7 Gerai Besar

Milla (43), penjaga warung lainnya, mengaku sempat membawa anaknya menjauh dari lokasi pabrik karena khawatir tersambar api. Dia juga sempat mengira api akan menyambar warung miliknya. 

Viral Sopir Truk Gantung Diri di Tol Cikande, Diduga Akibat Kalah Judi Online

Milla juga mengaku sempat mendengar suara ledakan dari dalam pabrik. Namun dia tidak mengetahui penyebab kebakaran dan sumber ledakan.

"Dikasih tahu sama pekerjanya, kalau aman katanya, jauh dari warung. Ada suara ledakan, kenceng. Enggak tahu kenapa kebakarnya, enggak tahu ledakannya dari mana," kata Milla ditemui di lokasi kejadian.

Pihak kepolisian dari Polsek Cikande dan Polres Serang Kabupaten sudah berada di lokasi kejadian, tak lama setelah perusahaan terbakar. Namun belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut, lantaran pemadaman masih terus berlangsung hingga berita ini ditulis.

"Ada empat mobil damkar yang ikut memadamkan. Belum, masih didata (korban luka dan jiwa). Tunggu apinya benar-benar padam dulu," kata Kapolsek Cikande, Kompol Ridzky Salatun, di lokasi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya