80 Santri Positif COVID-19, Pondok Pesantren Cipari Garut Diisolasi

Pondok Pesantren Cipari, Garut, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Garut Jawa Barat, melaporkan sebanyak 80 dari 400 orang santri Pondok Pesantren Cipari positif corona (COVID-19). Sebelumnya seluruh santri pada peringatan Hari Santri Nasional, Selasa 20 Oktober 2020 mengikuti swab test massal.

Juru bicara Pondok Pesantren Cipari, Kecamatan Pangatikan Garut, Nasrul Fuad, mangatakan hasil swab test diketahui Jumat malam 23 Oktober 2020. Sebanyak 80 santri di Pondok Pesantren Cipari positif corona.

2 Keuntungan Bisa Didapat Konsumen dari Konsep Ini

Maka, mulai hari ini, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut melakukan tracking di lingkungan pondok pesantren.

"Jadi hari ini dilakukan tracking oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut,” ujarnya, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca juga: Kasus Corona di Garut Bertambah 110 Berasal dari Klaster Pesantren

Restrukturisasi Kredit Berakhir, Bank Mandiri: Kondisi Debitur Terdampak COVID-19 Kembali Normal

Seluruh santri yang terpapar virus corona saat ini diisolasi di asrama putra pondok pesantren tersebut. Pihak gugus tugas masih melakukan tracking dan trasing di lingkungan Ponpes.

"Ada yang positif 80 dari 400 santri, saat ini dilakukan tracing,” ungkap Nasrul.

Lanjut Nasrul, untuk santri perempuan baru akan dilakukan swab test hari ini. Para keluarga santri mulai saat ini dilarang untuk melakukan kunjungan.

"Jadi hari ini tak ada kunjungan keluarga, sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19,” lanjut Nasrul. (ren)

Wapres ke-10 dan 12 sekaligus politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku bersyukur Lebaran pada tahun ini lebih ramai dan syahdu daripada tahun-tahun sebelumnya ketika wabah COVID-19 melanda.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024