136 Dokter Gugur Hadapi COVID-19, Jokowi Ucapkan Bela Sungkawa

Presiden Jokowi saat memberi keterangan pers. (Foto dokumentasi)
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo dalam perayaan HUT Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-70 mengatakan atas nama rakyat, bangsa, dan negara menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian, perjuangan, serta pengorbanan para dokter Indonesia. Jokowi juga menegaskan para dokter selalu berada di garda terdepan terkait pencegahan penyakit dan penanganan masalah kesehatan masyarakat.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

"Saya menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas pengabdian, perjuangan, dan pengorbanan para dokter Indonesia yang berada di garda terdepan dalam pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di seluruh pelosok Tanah Air,” kata Jokowi pada peringatan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dalam YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Baca juga: Jadi Prioritas, IDI Khawatir Efek Samping Vaksin COVID-19 pada Nakes

Marak Kejadian Perundungan, Kemenkes Lakukan Skrining Kesehatan Jiwa Pada Calon Dokter Spesialis

Di mana para dokter telah dan terus memberikan pelayanan di fasilitas-fasilitas kesehatan yang berada di kampung-kampung, di perbatasan-perbatasan, di pulau-pulau terdepan, dan juga di kawasan terisolir.

Apalagi di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini, Presiden mengatakan bahwa masyarakat melihat dan merasakan ketangguhan para dokter yang memilih jalan sebagai pejuang kemanusiaan. Serta mengorbankan waktu dan tenaga mereka untuk menyelamatkan sesama.

Ngeri! Uang Koin Logam Nyangkut Di Dalam Pita Suara Seorang Remaja

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sekaligus menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga dari 136 dokter yang gugur saat menjalankan tugasnya untuk menangani COVID-19.

Presiden juga mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, serta turut mendoakan agar amal ibadah dan pengabdian para dokter tersebut diterima oleh Allah Swt.

"Keteladanan yang ditunjukkan para dokter di masa pandemi ini telah menginspirasi jutaan anak bangsa untuk saling menolong, saling peduli, bersatu-padu meringankan beban sesama, bersinergi mengatasi pandemi, dan berjuang bersama untuk pulih dan bangkit," kata Jokowi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya