Ibas Sebut UMKM Sektor Krusial Bangkitkan Ekonomi saat Pandemi

Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sumber :
  • Dok. Demokrat

VIVA – Ketua Fraksi partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau sering disapa Ibas memastikan partainya berkomitmen membantu para pengusaha UMKM di masa pandemi COVID-19. Saat ini, Ibas mengatakan omset para pengusaha UMKM menurun dan daya beli lesu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Saya tahu dan sangat mengerti di tengah wabah pandemi COVID-19 ini, keadaan menjadi sulit dan kehidupan kita menjadi berbeda. COVID-19 menjadikan teman-teman semua mendapat kesulitan saat berdagang,” kata Ibas melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 24 Oktober 2020.

Baca juga: Dongkrak Ekonomi Syariah, Produk UMKM Santri Go Digital

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

“Omset menurun, daya beli lesu, tapi di sisi lain utang juga mengejar kita. Tidak sedikit yang harus menutup usaha dan kehilangan mata pencahariannya. Tidak ada pemasukan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk nyata untuk membantu keresahan para pengusaha UMKM, partai Demokrat memberikan bantuan modal melalui Edhie Baskoro Yudhoyono Foundation (EBY Foundation), kepada 500 UMKM di wilayah Jawa Timur terutama UMKM di daerah Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“UMKM merupakan sektor krusial dalam Pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu, izinkan kami memberikan bantuan untuk memudahkan kegiatan dan kehidupan sedulur sedoyo. Insya Allah, dapat meringankan sedikit dari sekelumit permasalahan yang ada,” katanya.

Selain itu putra Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono ini menegaskan akan terus mengingatkan Pemerintah agar konsisten memberikan perhatian kepada para pegiat UMKM.

"Saya akan kawal dan ingatkan kepada mereka yang lebih mampu untuk saling peduli dan berbagi pada sesama. Termasuk kepada Pemerintah untuk lebih memperhatikan sektor UMKM agar UMKM dapat terus berkarya dan menghasilkan. Apakah itu berupa insentif, penyaluran KUR, keringanan bunga cicilan dan lain sebagainya,” paparnya.

Tak hanya itu Ibas memberi semangat kepada para pengusaha UMKM untuk terus berusaha dan berinovasi agar mampu bertahan dan maju di masa pandemi COVID-19.

"Kita harus berjuang melalui hari-hari yang buruk untuk mendapatkan hari-hari baik dalam hidup kita. Jangan pernah berhenti berusaha, jangan pernah menyerah. UMKM Bangkit, rakyat sejahtera, Indonesia maju,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya