80 Santri Ponpes Cipari Positif COVID-19, Keluarga Berdatangan ke RS

Cara keluarga berkomunikasi dengan pasien COVID-19 di Garut
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Sebanyak 80 santri Pondok Pesantren Cipari, Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut Jawa Barat menempati ruangan isolasi Rumah Sakit darurat COVID-19 Medina Garut. Para orangtua hari ini tampak rela menunggu dan menjenguk anaknya yang sedang dikarantina walaupun harus terhalang minimal jarak 10 meter.

Tanpa Bulan Madu, RM Gelar Pernikahan Lalu Kembali Masuk Bui

Aminah (50) salah seorang ibu dari santri positif Corona mengatakan, dirinya rela menunggu di area parkir RS Medina guna memastikan anaknya tetap sehat. Sementara anak dan 49 santri lainnya berada di lantai dua rumah sakit untuk menjalani isolasi dan pengobatan.

"Saya hanya ingin memastikan anak saya tetap baik-baik saja, " ujar Aminah pada Minggu 25 Oktober 2020.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Aminah dan para orangtua santri lainnya mengaku was-was saat mendapat kabar, anak-anak mereka terkena Corona. Walaupun tak diizinkan untuk menjemput atau hanya sekadar bertemu, pada orang tua lebih memilih menunggu di sekitar area rumah sakit.

Baca juga: BMW Tabrak 9 Sepeda Motor dan Orang di Setiabudi, Kendaraan Hancur

Bangunkan Sahur Gunakan Suara Tak Pantas Remaja Masjid dan Santri di Tangerang Ribut

"Ya setidaknya kami masih bisa berkomunikasi walaupun harus berteriak-teriak dari bawah, karena kami ada dilantai dua," kata dia.

Sebelumnya tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Sabtu 24 Oktober 2020 kemarin merilis kasus positif baru bertambah 110 orang. Dari jumlah itu, 80 orang positif Corona merupakan santri Pondok Pesantren Cipari Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut.
 

Wakil Menteri ATR/BPN, Raja Juli Antoni

Wamen ATR/BPN Serahkan Sertifikasi Tanah Pondok Pesantren Keluarga Amrozi

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni menyerahkan sertipikat tanah Pondok Pesantren Al Islami Al Hasyimi yang dikelol

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024