Puluhan ribu Kader Rayakan HUT Secara Daring, Golkar Catat Rekor MURI

Golkar catatkan rekor MURI.
Sumber :
  • Dokumentasi Golkar.

VIVA – Partai Golkar catatkan rekor MURI dengan partisipasi terbanyak secara daring. Golkar menggelar perayaan puncak hari ulang tahun atau HUT ke-56 pada Sabtu malam, 24 Oktober 2020.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Di puncak HUT itu, Golkar menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori partai politik yang melibatkan kader dan simpatisan terbanyak dalam rangkaian acara secara daring. 

Ketua Panitia Penyelenggara HUT Golkar ke-56, Agus Gumiwang Kartasasmita menjelaskan sejak awal perhelatan HUT diusahakan sebanyak kader untuk berpartisipasi. Namun, setiap rangkaian acara fisik dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Baca juga: Anies Perpanjang PSBB Transisi Hingga 8 November 2020

"Penyelenggaraan HUT di tengah pandemi COVID-19 ini tetap dapat melibatkan sebanyak mungkin partisipasi kader Partai Golkar se-Indonesia dan tanpa mengurangi makna kekhidmatan acara HUT ke-56 Partai Golkar tahun 2020 ini," ujar Agus di Jakarta, Minggu 25 Oktober 2020.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

Agus bilang dengan adaptasi kebiasaan baru dan mengoptimalkan teknologi informasi, setiap rangkaian kegiatan HUT Partai Golkar diikuti secara antusias oleh para kader. Tak perlu menggelar event politik dengan partisipasi massa kader secara fisik. 

Apalagi tema perayaan HUT Golkar kali ini juga menyesuaikan kondisi di tengah pandemi COVID-19. Temanya menyangkut kesehatan pulih, ekonomi bangkit dan pilkada menang.

Seperti diketahui, puncak HUT Partai Golkar ke-56 dirayakan di Hutan Kota Plataran Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Saat acara puncak, Presiden Jokowi juga memberikan sambutan dan ucapan selamat ulang tahun kepada Golkar melalui tayangan video. 

Jajaran pengurus yang hadir secara fisik untuk posisi tertentu di Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Kehadiran secara fisik ini termasuk panitia penyelenggara HUT. 

Selain itu, sejumlah tokoh senior Partai Golkar juga hadir secara fisik. Namun, sekitar 35 ribu kader Golkar mengikuti acara puncak HUT ini secara virtual.

Untuk pemberian rekor disampaikan langsung oleh CEO MURI, Jaya Suprana. Rekor MURI ini langsung diterima Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Dalam perayaan HUT kali ini, Golkar juga menyatakan komitmennya ada di barisan pemerintahan Jokowi-Maruf. Demikian disampaikan Airlangga saat pidato politiknya di depan para kader Golkar.

"Siapkah saudara-saudara untuk terus mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf?" kata Airlangga saat membacakan pidato HUT Partai Golkar ke-56, Sabtu, 24 Oktober 2020. 

"Siap," jawab kader Partai Golkar yang hadir di Hutan Kota Kompleks GBK dan 35 ribu kader yang mengikuti perayaan puncak secara virtual.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya