113 Anggota Polisi Dipecat Selama Januari-Oktober 2020

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ahmad Farhan Faris.

VIVA – Ratusan anggota polisi di berbagai daerah di Indonesia dipecat karena melakukan pelanggaran yang berat selama menjadi anggota selama sepuluh bulan ini. Kebanyakan, mereka itu terlibat kasus tindak pidana narkoba.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

"Polisi yang terlibat berbagai pelanggaran berat khususnya narkoba dipecat. Sepanjang Januari sampai Oktober ada 113 orang," ujar Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Argo Yuwono di Jakarta, Minggu, 25 Oktober 2020.

Baca juga: Jokowi Yakin Ekonomi RI Segera Pulih, Indikatornya Dibeberkan

Viral, Pria Serang Polisi Pakai Golok Gara-gara Dendam Pernah Ditangkap

Dari mereka yang dipecat itu, ada yang masih dalam menjalankan proses kasusnya ada juga yang sudah inkrah atau berkekuataan hukum tetap pengadilan.

Dengan demikian, Argo menegaskan, bahwa anggota Polri yang melakukan tindak pidana narkoba akan ditindak tegas hal ini sesuai dengan arahan dari Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis.

Profil Philippe Troussier yang Dipecat Usai Vietnam Dibantai Timnas Indonesia

"Komitmen Kapolri Jenderal Idham Azis sudah sangat jelas dan tegas. Oknum anggota yang terlibat harus dihukum mati karena yang bersangkutan tahu undang-undang dan tahu hukum," tegasnya.

Belum lama ini, lanjut Argo, seorang anggota perwira polisi di Polda Riau, berpangkat kompol dan berinisial IZ terlibat dalam peredaran narkoba tersebut. Fan ditemukan adanya barang bukti yang diamankan dalam kasus peredaran narkiba tersebut. Tentunya, anggota polisi itu terancam dipecat dari institusi Korps Bhyangkara.

Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024