Ketua KPU Arief Budiman Sembuh dari COVID-19, Kembali Bertugas

Ketua KPU Arief Budiman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

VIVA – Pelaksana harian (Plh) Ketua Komisi Pemilihan Umum, Ilham Saputra, mengungkapkan Arief Budiman dan Pramono Ubaid Tantowi, yang sebelumnya sempat dirawat karena terinfeksi COVID-19, hari ini telah sembuh. Arief dan Pramono akan kembali bertugas, masing-masing sebagai Ketua dan Komisioner KPU.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

“Perlu kami sampaikan bahwa keduanya telah melaksanakan tes swab, cek darah, dan foto/scan thorax terakhir pada hari Jumat, 23 Oktober 2020 di tempat yang berbeda,” kata Ilham kepada wartawan, Senin 26 Oktober 2020.

Ilham menjelaskan berdasarkan hasil tes swab Sabtu 24 Oktober, Pramono telah dinyatakan negatif. “Sementara saudara Arief Budiman baru diketahui hasilnya pada hari ini, dan hasilnya negatif. Secara total, keduanya telah melakukan isolasi selama kurang lebih 35 hari,” ucapnya.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dalam rapat pleno KPU pada hari ini, keduanya telah menyampaikan laporan mengenai perkembangan kesehatan mereka. 

Baca juga: Viral Pedagang Jual Es Ganja di Yogya, tapi Enggak Ditangkap Polisi

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

“Dan Rapat Pleno memutuskan saudara Arief Budiman kembali bertugas sebagai Ketua KPU RI mulai besok, Selasa. Sementara saudara, Pramono yang selama ini tetap aktif sebagai Anggota KPU RI, namun melaksanakan tugas secara WFH, mulai hari ini telah kembali melaksanakan tugasnya sebagaimana biasa,” paparnya.

KPU RI mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada semua pihak, baik instansi pemerintah, RSPAD, Satgas COVID-19, Puskesmas Pejaten Barat, serta para tenaga kesehatan yang selama ini merawat dan memantau kesehatan kedua pimpinan KPU RI sehingga keduanya pulih seperti sediakala. 

“Saya mohon maaf jika selama menjadi Plh. Ketua KPU RI ada pernyataan, dan komentar saya yang membuat teman-teman tidak berkenan. Semoga kita semua selalu sehat,” katanya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya