Video Habib Rizieq Pulang ke Indonesia dalam Waktu Dekat

Habib Rizieq Shihab
Sumber :
  • MCH 2019

VIVA – Beredar informasi di media sosial bahwa Imam Besar Front Pembela Islam, Muhammad Rizieq Shihab, akan segera pulang dari Arab Saudi ke Indonesia dalam waktu dekat. Pernyataan itu terekam dalam sebuah video dan ramai beredar di berbagai platform media sosial.

Detik-detik Pengemudi Zenix Lawan Arah di BSD, Diingatkan Malah Marah

Dalam video berdurasi sekitar 1 menit 30 detik itu, terlihat Habib Rizieq mengenakan pakaian serba putih dan beberapa orang lainnya tengah berada di dalam sebuah ruangan. Pada kesempatan itu, Rizieq mengatakan dia dan keluarganya akan kembali ke Tanah Air dalam waktu dekat.

Baca juga: Iptu Anggoro, Jaga Kerusuhan 98 hingga Nangkap Imam S Arifin

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

"InsyaAllah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke tanah air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta," kata Rizieq dalam video yang diunggah akun Twitter @hrscenter.

Berikut pernyataan lengkap Rizieq dalam video tersebut:

Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

InsyaAllah kalau tidak ada halangan dalam waktu dekat saya sekeluarga akan kembali ke tanah air. InsyaAllah dalam waktu dekat ini, tidak lama lagi, saya sekeluarga akan kembali ke Indonesia, akan pulang ke tanah air, dan akan kembali berjuang bersama umat Islam di kita punya negeri tercinta

Amin ya Rabbal Alamin, karena bagaimanapun juga Indonesia adalah negeri kita semua, Indonesia adalah tanah air kita, dan kita semua sangat mencintai kita punya negeri.

Nah melihat kondisi kita punya negeri saat ini dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Artinya kondisi yang sangat memprihatinkan ya tentu membutuhkan kepedulian yaitu dari setiap rakyatnya, dari setiap bangsanya, termasuk kepedulian perhatian dari para habaib, para ulama, para tokoh, aktivis, bagaimana supaya kita bisa saling bergandeng tangan, bahu-membahu menyelamatkan kita punya negeri dari keterpurukan.

Belum diketahui tanggal pasti kapan Rizieq akan pulang. Namun sebelumnya Sekretariat DPP 212, Oji, mengatakan kepulangan akan disampaikan oleh Rizieq sendiri.

"Nanti akan disampaikan langsung oleh Al Habib Muhammad Rizieq Syihab. Untuk sementara, kami belum tahu jelas kapan Habib Rizieq pulang," kata Oji.

Sebelumnya, isu kepulangan Habib Rizieq sempat mencuat beberapa waktu lalu, di mana Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Ma'arif mengklaim bahwa cegah-tangkal (cekal) terhadap Habib Rizieq Shihab telah resmi dicabut. Habib Rizieq Shihab sedang mengurus proses untuk segera pulang ke Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya