Fakhrurrozi Ishaq, 'Gubernur Jakarta' Tandingan Ahok Meninggal Dunia

Fakhrurrozi Ishaq meninggal dunia
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Kabar duka datang dari Keluarga Besar FPI dan PA 212, ulama Fakhrurrozi Ishaq, sosok yang sempat dideklarasikan FPI sebagai Gubernur Masyarakat Jakarta pada 2014 silam, meninggal dunia, Selasa, 27 Oktober 2020. Fakrurrozi meninggal dunia sekitar pukul 00.15 WIB.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

Kabar ini juga disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal PA 212 Novel Bamukmin. Menurut Novel, Fakhrurrozi Ishaq adalah sosok ulama yang berani dan tegas.

"Saya selaku wasekjen PA 212 mewakili PA 212 turut berduka cita sedalam-dalamnya semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran," kata Novel, kepada VIVA, Selasa, 27 Oktober 2020.

Babe Cabita Meninggal Dunia, Oki Rengga: Janji Gak Nangis Tapi Ternyata Tidak Bisa

Novel juga sempat mengenang perjalanan Fakhrurrozi Ishaq saat dideklarasikan menjadi Gubernur Muslim Jakarta. Saat itu, Fakhrurrozi bersama dengan FPI dan Gerakan Masyarakat Jakarta menolak keras kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di DKI.

Fakhrurrozi dilantik oleh para ulama Ibu Kota di depan Balai Kota DKI Jakarta. Sampai akhirnya Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terpilih memimpin Jakarta, mandat yang didapat itu kemudian diserahkan kepada Anies-Sandi.

Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Kematian Park Bo Ram, Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Kamar Mandi

"Perlu diingat bahwa almarhum adalah mantan Gubernur Muslim Jakarta. Secara pilihan umat Islam Jakarta karena umat Islam DKI menolak kepemimpinan Ahok dan beliau merupakan ulama karismatik Jakarta dan juga mujahid sebagai pembela agamanya Allah dari penistaan agama," kata Novel

Novel mengatakan, siap meneruskan perjuangan Fakhrurrozi Ishaq. "Selamat jalan sang ulama Betawi yang kharismatik semoga kau tenang dan menang menghadap Allah SWT sang maha penyayang . Insya Allah kami akan melanjutkan perjuanganmu," ujarnya.

Park Boram

Park Boram Meninggal di Usia 30, Begini Kronologinya

Meninggalnya Park Boram yang sangat mendadak mengejutkan dunia hiburan Korea Selatan. Sempat pingsan dan tak lama meninggal dunia. Seperti apa kronologinya?

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024