Gubernur Tandingan Ahok, Fahrurrozi Meninggal karena COVID-19

Karangan bunga turut berduka cita (foto ilustrasi)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA - Fahrurrozi Ishaq meninggal dunia di Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa, 27 Oktober 2020. Nama Fahrurrozi mencuat kala dinyatakan sebagai Gubernur Tandingan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Tapi, status Gubernur Tandingan Fahrurrozi tak diakui oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena birokrasi Indonesia tak mengenal istilah Gubernur Tandingan. Fahrurrozi dilantik pada 1 Desember 2014 oleh Front Pembela Islam (FPI) dan Gerakan Masyarakat Jakarta.

Baca juga: Fakhrurrozi Ishaq, 'Gubernur Jakarta' Tandingan Ahok Meninggal Dunia

Golkar Bali Ingin Koalisi Indonesia Maju Berlanjut Hingga di Pilkada

Fahrurrozi meninggal dunia karena COVID-19. Dia sempat menjalani swab test di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Benar, beliau menjalani PCR swab di RS Polri. Hasilnya confirm COVID-19," kata Kepala Bidang Pelayanan Medis dan Perawatan RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Yayok Witarto kepada wartawan, Selasa, 27 Oktober 2020.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Menurut Yayok, RS Polri sebenarnya telah menyiapkan ruang VVIP perawatan pasien COVID-19 untuk Fahrurrozi. Tapi dia menolak.

"Benar, RS Polri sudah menyiapkan beliau ruang VVIP khusus COVID-19. Namun beliau tidak berkenan," kata dia. (ase)

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Pemprov DKI Jakarta menganggarkan Rp 6,3 miliar untuk membeli 5 unit motor gede (moge) listrik yang akan digunakan mengawal pimpinan VVIP.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024