Satu Pasien COVID-19 di Solo Kabur dari RS Moewardi

RSUD dr. Moewardi Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodik

VIVA – Seorang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 melarikan diri dari ruang rawat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Solo, Selasa, 27 Oktober 2020. Kini pasien yang kabur itu masih terus dicari keberadaannya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Direktur Utama RSUD dr Moewardi Solo, Cahyono Hadi membenarkan terkait informasi kaburnya pasien TERSEBUT pada Selasa pagi tadi. 

"Iya benar ada pasien yang melarikan diri," kata Cahyono, Selasa, 27 Oktober 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Menurut dia, kaburnya pasien tersebut sudah dilaporkan kepada Dinas Kesehatan Kota Solo. "Sekarang sudah kita laporkan ke dinas yang punya wilayah untuk mengantisipasinya," ujarnya.

Terpisah Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo juga membenarkan adanya kasus pasien terpapar COVID-19 yang nekat melarikan diri dari RSUD dr Moewardi, Solo. Pasien tersebut diketahui merupakan warga Kecamatan Jebres, Solo. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Hingga saat ini dicari belum ketemu," katanya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo, menurut Wali Kota Solo yang akrab disapa Rudy telah berkoordinasi dengan relawan Jogo Tonggo di kampung tempat tinggal pasien. 

Kata dia, jika pasien tersebut diketahui pulang ke rumah agar Jogo Tonggo melapor ke pihak kelurahan maupu puskesmas agar segera dijemput untuk kembali kembali rumah sakit.

Tak hanya relawan, pihak keluarga pasien juga sudah diinformasikan.

"Selain itu, istrinya juga sudah didatangi agar melapor kalau suaminya itu pulang ke rumah. Tapi ini belum pulang ke rumah," tuturnya. (ren)

Baca Juga: Banyak Hoax COVID-19, Kemenkes: Vaksin Gunanya Mencegah Sakit

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya