5 Alasan Belanja Online Lebih Baik Daripada Belanja Offline

Ilustrasi belanja online dan offline.
Sumber :

VIVA – Tidak terasa sudah hampir 8 bulan lamanya kita semua sudah menjalani kehidupan bersama virus Covid-19.

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Pasien positif yang kian naik, membuat pemerintah tetap mencanangkan protokol kesehatan pada setiap kegiatan yang berlangsung, mulai dari membeli makan di restoran, masuk transportasi umum, masuk ke kantor, hingga belanja.

Meskipun sekarang mall sudah dibuka dan bisa mengobati sedikit kerinduan untuk jalan-jalan ke mall dan berbelanja di pusat perbelanjaan, tapi tetap saja masih ada rasa khawatir akan adanya virus walau dengan protokol kesehatan sekalipun.

Gejala Asam Urat yang Wajib Diwaspadai oleh Banyak Orang, Bisa Sebabkan Masalah Serius

Pasalnya, penularan virus Covid-19 memang sangat tidak diduga-duga. Bisa saja terjadi ketika tidak sengaja melakukan kontak fisik dengan orang lain yang tidak dikenal, melalui udara, hingga permukaan-permukaan seperti gagang pintu hingga barang apapun yang berada di luar rumah.

Belanja Online Lebih Aman dan Menguntungkan saat Pandemi

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Belanja online memang sebuah jawaban di tengah kekhawatiran banyak orang untuk berlama-lama melakukan kegiatan di luar rumah. Ditambah lagi sudah ada aplikasi pinjaman uang online cepat yang sudah bekerja sama dengan berbagai macam e-commerce, salah satunya adalah Kredivo.

Jika Anda menggunakan aplikasi pinjaman online cepat seperti Kredivo, Anda tak harus merogoh kocek dalam-dalam ataupun memakai tabungan jika ada kebutuhan yang harus Anda beli. Dengan tenor mulai dari 3 bulan, 6 bulan dan 12 bulan serta bunga rendah 2,6%, manfaatkan Kredivo untuk menjaga cash flow di tengah pandemi seperti sekarang.

Selain itu, masih banyak lagi keuntungan yang Anda dapatkan jika belanja secara online di tengah pandemi, seperti:

1. Menghindari Kerumunan

Walaupun mall atau pusat perbelanjaan lainnya sudah menerapkan social distancing, tetapi hal-hal seperti tidak sengaja ingin mengambil barang yang sama sehingga beberapa orang bisa berkumpul di suatu tempat, bisa saja terjadi ketika Anda berbelanja di luar rumah. Tentu hal ini menambah risiko penyebaran virus.

Daripada Anda repot-repot menghindari kerumunan, lebih baik belanja secara online di rumah. Hanya dengan bermodalkan gadget yang dimiliki, Anda sudah bisa membeli barang yang diinginkan dan langsung diantar ke depan pintu rumah dengan aman tanpa perlu merasa khawatir

2. Tidak Kehabisan Stock

Anda pasti pernah mengalami kejadian dimana ada beberapa barang yang harus dibeli tetapi habis dan harus pindah ke supermarket atau mall lainnya untuk mendapatkan barang tersebut.

Namun, hal ini berbeda dengan berbelanja di toko online yang tidak perlu mengkhawatirkan stock yang habis. Sebab, tanpa harus berpindah mall atau toko, Anda cukup mencari keyword yang sama pada e-commerce tersebut, lalu barang yang Anda inginkan bisa tersedia di toko lainnya.

3. Bisa Membandingkan Harga

Ketika Anda membeli barang di satu mall, pasti perbandingan harga barang sangat sedikit bahkan hampir tidak ada, karena dalam satu mall jarang yang menjual barang yang sama dengan harga yang berbeda. Kalaupun ada seperti pusat perbelanjaan elektronik yang bisa membandingkan harga HP dari toko satu ke toko yang lain, pasti Anda akan memakan waktu yang lama dan membuat tubuh letih.

Selain itu, ketika pandemi ada saja penjual yang memanfaatkan keadaan ini untuk menaikkan harga barang mereka. Khususnya untuk barang yang dicari oleh banyak orang, seperti masker dan hand sanitizer.

Jika berbelanja online, Anda tinggal mencari nama barang yang diinginkan langsung muncul barang tersebut di berbagai wilayah dengan berbagai macam harga dan langsung bisa Anda bandingkan sendiri.

4. Lebih Hemat Waktu

Anda tidak perlu memakan waktu yang lama untuk pergi ke tempat tersebut, mencari parkiran, berjalan ke toko yang berada di lantai 3 dari parkiran. Jika berbelanja secara online, tinggal rebahan di rumah, barang bisa sampai di depan pagar. Sangat amat menghemat waktu Anda bukan?

5. Banyak Promo yang Ditawarkan

Ketika akhir tahun, situs-situs belanja online ataupun e-commerce pasti banyak sekali menawarkan harga spesial maupun diskon akhir tahun. Momen ini juga jangan Anda sia-siakan, sebab Anda bisa mendapatkan harga spesial dan bisa dicicil menggunakan Aplikasi pinjaman uang online cepat Kredivo lagi.

Ditambah lagi, di bulan November ini Kredivo sedang mengadakan undian nabok duit. Jika Anda belanja pakai cicilan 3/6/12 bulan dari Kredivo, nomor ID transaksi Anda nanti akan diundi dan setiap bulan ada satu orang yang beruntung dapat uang tunai dengan total Rp150 juta! Untung bangetkan apply di pinjaman online cepat cair cukup KTP dari Kredivo?

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa barang yang tidak memungkinkan untuk membeli secara online, dan mengharuskan Anda untuk melihat langsung secara nyata barang tersebut. Diantaranya seperti barang elektronik dan beberapa produk fashion seperti sepatu dan pakaian dalam.

Jika ada sebuah urgensi sehingga mengharuskan Anda untuk belanja secara offline, pastikan Anda tetap mengikuti protokol kesehatan dan jangan melakukan kegiatan yang tidak penting seperti kongkow-kongkow atau sekadar mejeng di mall.

Tetap sehat dan semangat menjalani semua kegiatan di tengah pandemi ini!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya