Kakorlantas Polri: Liburan di Rumah Lebih Baik

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan patroli pengamanan lalu lintas dalam rangka mengantisipasi arus mudik-balik pada momentum libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW dan cuti bersama 28 Oktober hingga 1 November 2020.

PHRI Sebut Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek Bikin Okupansi Hotel Daerah Wisata Naik hingga 80 %

Tiba di pos pengamanan libur panjang tepatnya pada Gerbang Tol Brexit Brebes Timur, Jawa Tengah, Selasa, 27 Oktober, Kakorlantas disambut tim pengamat wilayah (Pamatwil) Korlantas Polri, Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Kushariyanto, Dirkamsel Korlantas Brigjen Pol Chrysnanda, dan Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksa, serta Dirlantas Polda Jateng Kombes Rudi Syafirudin dan Wadirlantas Polda Jateng AKBP M. Syarhan, bersama seluruh kasatlantas wilayah hukum Polda Jateng.

"Polda Jawa Tengah dalam rangka mengantisipasi long weekend ini sudah dipersiapkan dengan baik. Tactical floor game pun sudah digelar oleh jajaran polres. Para kasatlantas sudah memploting dan menguasai titik kerawanan," kata Istiono.

Libur Panjang Imlek, BRINS Pastikan Layanan Klaim Asuransi Tetap Beroperasi

Baca juga: Langkah Polri Urai Kemacetan saat Libur Panjang Maulid Nabi

Lanjutnya, kakorlantas Polri menjelaskan pantauan jalur dari Jakarta, Jabar, Jateng bahwa semua anggota secara all out telah tergelar dengan siap baik di jalur utama tol maupun arteri.

Dewa 19 Ambassador Pariwisata Lombok, Aparat Bersenjata Dampingi Remaja Bakar Sekolah

Kakorlantas memprediksi puncak arus mudik libur panjang secara umum terjadi hari ini hingga malam nanti. Namun hal tersebut sudah dapat diantisipasi. Begitupun dengan arus balik yang diprediksi terjadi pada 31 Oktober nanti. Selain itu, pengamanan daerah wisata menjadi perhatian khusus.

Pada kesempatan itu, kakorlantas juga menyampaikan bahwa pengamanan arus libur panjang ini bersamaan dengan kegiatan Operasi Zebra. Di mana Operasi Zebra 2020 kali ini digelar secara Simpatik, Persuasif, dan Humanis.

"Libur ini pesannya adalah libur sehat, libur tertib, liburan di rumah saja itu lebih baik. Hindari tempat kerumunan supaya tidak menjadi klaster baru dan mencegah penyebaran COVID-19," katanya.

Sebelum melakukan patroli melalui jalur darat, kakorlantas sempat mendampingi Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy bersama Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, melakukan patroli pengamanan menyusuri ruas jalan tol dan arteri Jakarta-Merak-Jawa Tengah, melalui udara dengan helikopter.

Direncanakan, kakorlantas akan melanjutkan patroli pengamanan arus mudik-balik libur panjang hingga wilayah Jawa Timur. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya