Kakorlantas: Arus Mudik Libur Panjang Malam Ini Terpantau Landai

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono tinjau gerbang tol kalikangkung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Situasi kondisi arus mudik libur panjang yang menuju Jawa Tengah hingga malam hari ini terpantau landai. Belum ada peningkatan volume arus kendaraan yang signifikan. Hal tersebut diungkapkan langsung Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, saat melakukan pemantauan di Pos pantau arus libur panjang dan yustisi Gate Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, Selasa, 27 Oktober 2020.

Korban Tewas Mudik Lebaran 2024 Berkurang dari Tahun Lalu, Jumlahnya 429 Orang

"Hingga pukul 19.16 WIB ini, untuk Gate Tol Kalikangkung terpantau masih landai normal. Juga kita lihat jalur arus bangkitan dari Jakarta menuju Jateng belum menunjukkan peningkatan arus yang signifikan,” kata Istiono.

Baca juga: kakorlantas="" tag="" www.viva.co.id="">kakorlantas-polri-liburan-di-rumah-lebih-baik">Kakorlantas Polri: Liburan di Rumah Lebih Baik

Polisi: 30 Persen Kendaraan Pemudik Belum Balik Jakarta

Lanjutnya, Kakorlantas Polri meyakini kondisi normal pada arus libur panjang ini dikarenakan telah meningkatnya kesadaran masyarakat untuk tidak bepergian di tengah situasi pandemi COVID-19 saat ini.

"Ini karena kesadaran masyarakat meningkat dan bagus, untuk long weekend ini tidak banyak masyarakat yang bepergian dan ini sangat bagus sekali. Apa yang kita harapkan dan juga kesadaran masyarakat meningkat untuk menghindari penyebaran COVID-19 sangat bagus sekali,” katanya.

Arus Balik Lebaran, Baru 27 Persen Kendaraan Pribadi Kembali dari Sumatera ke Jawa

Tambahnya menanggapi kondisi tersebut, Kakorlantas berharap hingga esok hari tidak ada peningkatan arus yang cukup signifikan menuju Jawa maupun Sumatera. 

"Mudah-mudahan sampai besok tidak ada peningkatan arus yang cukup signifikan menuju Jawa maupun Sumatera. Dengan demikian tanda-tanda arah bawa masyarakat peduli terhadap kesehatannya sangat tinggi,” ucapnya.

Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo, Dirgakkum Korlantas Brigjen Pol Kushariyanto, Kabagops Korlantas Kombes Pol Rudi Antariksa, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudi Syafirudin, beserta rombongan pejabat Korlantas dan Polda Jateng, turut mendampingi pemantauan Kakorlantas.

"Kita harapkan long weekend ini menjadi libur yang sehat, libur tertib, dan libur di rumah saja,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya