Update Corona Nasional 28 Oktober: Total Kasus Sembuh Sudah 325.793

Ilustrasi tes usap massal di Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA –  Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan kabar positif terkait kasus sembuh di Tanah Air yang terus mengalami peningkatan hingga per Rabu, 28 Oktober 2020. Meski demikian, kasus sembuh masih diiringi kenaikan kasus positif maupun kematian.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Berdasarkan data dari Satgas COVID-19, Rabu, 28 Oktober 2020, pasien yang sembuh secara harian bertambah 3.545 orang. Dengan demikian, total pasien sembuh nasional sementara sebanyak 325.793 orang.

Pun, yang terkonfimasi positif tercatat bertambah 4.029 orang. Sehingga, jumlah orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia sampai hari ini tercatat menjadi total 400.483.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

Sementara itu, kasus harian pasien yang dinyatakan meninggal akibat COVID-19 bertambah 100 orang. Dengan begitu, total pasien yang dinyatakan meninggal secara nasional menjadi 13.612 orang. 

Satgas Penanganan COVID-19 meminta kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M; menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker serta hindari kerumunan warga. 

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional juga terus mengingatkan agar masyarakat mampu ikut serta untuk mencegah penularan COVID-19 makin meluas. Terutama, di saat libur panjang seperti saat ini. (ase)

#ingatpesanibu
#jagajarak
#pakaimasker
#satgascovid19
#cucitanganpakaisabun

Baca Juga: Libur Panjang, Satgas COVID-19 Minta Masyarakat Jauhi Kerumunan
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya