Tito Minta Mahasiswa Bantu Sosialisasi Protokol Corona ke Desa-desa

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memakai masker.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Abriawan Abhe

VIVA –  Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan sosialisasi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19 harus diterapkan seluruh elemen masyarakat termasuk mahasiswa. Dia bilang protokol ini wajib diterapkan.

Awal Mula Dosen Untan Diduga Joki Nilai Mahasiswa S2: Tak Pernah Kuliah Tapi Ada Nilainya

Tito menyampaikan demikian sebagai antisipasi untuk meredam penyebaran virus COVID-19 yang hingga kini masih pandemi belum berakhir. Eks Kapolri itu memaparkan seperti itu dalam acara peluncuran buku 'KKN Tematik COVID-19' secara secara virtual, Rabu 28 Oktober 2020.

Tito mengatakan cara ini salah satunya bisa melalui mahasiswa yang turun ke wilayah-wilayah terpencil. Upaya ini bisa mensosialisasikam protokol kesehatan kepada masyarakat luas.

Viral Dugaan Pelecehan Seksual Mahasiswa Undip, Korban Curhat Malah Dicekoki Miras

"Terutama yang nanti turun ke desa-desa, bisa membantu, membantu masyarakat, paling tidak sosialisasi bagaimana pencegahan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan," ujar Tito.

Tito menekankan dengan mahasiswa maka sosialisasi bisa berdampak kepada masyarakat. Sebab, kebanyakan masyarakat saat ini lebih mendengarkan suara para mahasiswa yang kritis.

Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka Hari Ini

Pun, ia berharap kalangan mahasiwa juga dapat memberikan solusi penanganan COVID-19 kepada masyarakat.

"Bagaimana mencegah penularan, tapi tidak memikirkan bagaimana kepala desa, camat, bupati, gubernur bahkan bapak presiden harus memikirkan bidang-bidang yang lain," ujarnya.

Sebelumnya, Satuan Tugas Penanganan COVID-19 melaporkan jumlah kasus sembuh di Tanah Air yang terus mengalami peningkatan hingga per Rabu, 28 Oktober 2020. Data Satgas COVID-19, pasien yang sembuh secara harian bertambah 3.545 orang. 

Dengan tambahan tersebut maka total pasien sembuh nasional sementara sebanyak 325.793 orang.

Pun, yang terkonfimasi positif tercatat bertambah 4.029 orang. Sehingga, jumlah orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Indonesia sampai hari ini tercatat menjadi total 400.483.

Satgas Penanganan COVID-19 meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu 3M; menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker serta hindari kerumunan warga. 

#ingatpesanibu
#jagajarak
#pakaimasker
#satgascovid19
#cucitanganpakaisabun

Baca Juga: Update Corona Nasional 28 Oktober: Total Kasus Sembuh Sudah 325.793

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya