Megawati: Apa Sumbangsih Generasi Milenial Terhadap Bangsa?

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menyentil generasi muda yang sekarang ini populer disebut generasi milenial. Mega, sapaan akrab Megawati, mengaku berbicara dengan Presiden Jokowi.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

"Anak muda kita, aduh saya bilang sama presiden. Jangan dimanja," kata Mega, dikutip dari akun YouTube tvOneNews, Kamis, 29 Oktober 2020.

Mega menceritakan Jokowi bilang bahwa generasi tersebut adalah generasi milenial.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

"Saya mau tanya hari ini, apa sumbangsihnya generasi milenial yang sudah tahu teknologi, seperti kita bisa viral tanpa bertatap langsung," lanjut Mega.

"Apa sumbangsih kalian terhadap bangsa dan negara ini? Masa hanya demo aja? Nanti saya dibully, saya nggak peduli," tambahnya.

Heboh Baliho Giri Prasta untuk Bali Tak Ada Corak PDIP, Wayan Koster Merespons Sinis

Mega menyindir apakah sumbangsih mereka hanya demo saja, dan itu pun merusak. Dia lantas kembali bertanya apakah ada aturan dalam berdemo, merusak sesuatu.

"Boleh saya, kalau mau debat. Ada aturan dalam demo diizinkan karena ketika reformasi kita masuk ke dalam alam demokrasi, iya. Tapi adakah, jawab, aturannya bahwa untuk merusak. Tidak ada. Saya yakin. Kalau ada orang bilang ada bu, mana ya, kasih tahu saya," kata Mega.

Baca juga: Megawati dan Puan Bakal Turun Gunung demi Menangkan Gibran di Solo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya