Kadiv Propam Polri Ignatius Sigit Widiatmono Meninggal Dunia

Ilustrasi turut berduka cita.
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

VIVA – Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Inspektur Jenderal Polisi Ignatius Sigit Widiatmono meninggal dunia pada hari ini, yakni Jumat 30 Oktober 2020. Ignatius Sigit Widiatmono yang biasa disapa Sigit tersebut meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Terungkap! Ini Hasil Autopsi Kematian Park Boram

Kabar duka meninggalnya perwira polri itu sudah dibenarkan oleh Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono. Menurut Argo, meninggalnya Sigit disebabkan yang bersangkutan menderita beberapa penyakit. Penyakitnya kata dia sudah mengalami komplikasi.

"Ya, (Sigit meninggal). Komplikasi," ujar Argo ketika dikonfirmasi oleh awak media, Jumat siang, 30 Oktober 2020.

Korban Meninggal akibat Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Berita meninggalnya Sigit mulai beredar pada pukul 11.08 WIB. Irjen Sigit meninggal dunia pada usia 51 tahun.

Saat ini jenazah Irjen Sigit disbutkan masih berada di RSPAD Gatot Soebroto. Diiambau oleh Polri, bagi rekan-rekannya di Polri yang berada di Jakarta bisa langsung mengiringi jenazahnya di RSAPD Gatot Soeborot.

Bikin Mewek! Ini Isi Percakapan Istri dan Babe Cabita Dua Hari Sebelum Meninggal

Namun bagi anggota Polri yang berada di luar Jakarta, Polri meminta mengirimkan doa untuk Sigit.

Sigit merupakan perwira tinggi Polisi yang ahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 3 Februari 1969. 

Dia adalah seorang perwira tinggi Polri yang sejak 6 Desember 2019 menjabat sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia hingga saat ini. Dia merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada tahun 1992.

Sigit diketahui pernah menduduki beberapa jabatan strategis di Polri. Dia juga memiliki pengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua sebelumnya adalah saat memegang jabatan Karopaminal Divpropam Polri. Almarhum meninggal dunia di usia 51 tahun. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya