Airlangga Minta MKGR Kerja Menangkan Golkar di Pilkada 2020

Mubes IX ormas Golkar MKGR
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Yudha Prasetya

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meminta agar ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) harus siap dalam membantu pemenangan Partai Golkar di Pilkada 2020 nanti.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Airlangga berharap MKGR dapat membantu mengonsolidasikan seluruh kadernya, demi tercapainya upaya pemenangan Partai Golkar dalam kontestasi pilkada tersebut.

"Tentunya 9 Desember adalah waktu pemilukada di mana MKGR diharapkan bisa mengonsolidasikan seluruh kadernya," kata Airlangga di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 30 Oktober 2020.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Terutama untuk mendukung calon-calon yang diputuskan oleh Partai Golkar untuk konsolidasi dalam pilkada nanti," ujarnya lagi.

Oleh karena itu Airlangga berharap bahwa dengan penyelenggaraan Musyawarah Besar (Mubes) IX Ormas MKGR hari ini, akan terjadi pergantian kepemimpinan organisasi di MKGR untuk menunjukkan bahwa proses demokrasi di Golkar itu dilakukan secara berjenjang.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

“Yakni mulai dari ormasnya, sampai ke partainya, dan kita membuktikan bahwa kita merupakan partai yang seluruhnya ditata dengan pengelolaan terbuka," ujar Airlangga.

Di sisi lain, Airlangga pun mengapresiasi MKGR yang sejak awal selalu konsisten dengan arah perjuangan Partai Golkar, yang turut mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Apalagi hal itu juga ditambah dengan peluncuran buku saku soal Undang-undang Cipta Kerja Omnibus Law oleh ormas MKGR, guna membantu pemerintah dalam menyosialisasikan pemahaman mengenai Omnibus Law tersebut.

"MKGR konsisten sejak awal kampanye dan Partai Golkar mengapresiasi MKGR. Termasuk hari ini, di mana mereka mem-publish buku saku Undang-undang Cipta Kerja," ujarnya.

Sementara itu Partai Golkar dalam acara ini disebutkan Airlangga Hartarto juga tengah menyiapkan Golkar Institute dan Yellow Clinic. Golkar Institute adalah semacam lembaga pendidikan kebijakan publik bagi para kader partai berlambang pohon beringin tersebut.

Rencana peluncuran Golkar Institute itu diutarakan Airlangga saat membuka Musyawarah Besar (Mubes) IX Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR).

"Dalam waktu singkat, kita akan meluncurkan Golkar Institute yang akan diketuai oleh pak Ace Hasan Syadzily," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Golkar Institute nantinya akan membuat kegiatan di tiga bidang yakni kepemimpinan, politik pemerintahan dan public policy.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya