Dwi Dokter Gigi di Surabaya Meninggal karena COVID-19

Pemulasaran jenazah COVID-19. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Seorang dokter gigi bernama Dwi Hariyanto dikabarkan meninggal dunia setelah dirawat karena terpapar COVID-19 pada Jumat, 29 Oktober 2020. Istri almarhum juga sempat dirawat karena virus yang sama namun sudah sembuh.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kabar duka itu diketahui dari cuitan akun @laporcovid, yang kemudian dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo Syaf Satriawarman. Dwi yang sehari-hari bertugas di RSGM Nala Husada Utama Surabaya itu dikabarkan meninggal sekira pukul 03.15 WIB setelah sempat dirawat di RS Siti Khodijah Sidoarjo.

Selain terinfeksi COVID-19, Dwi juga dilaporkan memiliki riwayat penyakit penyerta atau komorbid, yaitu maag dan diabetes mellitus. "Beliau (drg David) dirawat bersama istri, tapi istrinya sudah sembuh (dari virus corona)," kata Syaf.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Meninggalnya Dwi Hariyanto menambah daftar dokter dan tenaga kesehatan di Jawa Timur yang meninggal karena COVID-19. Kematian Dwi juga menjadi pengingat kepada masyarakat bahwa, kendati Jawa Timur sudah bebas dari zona merah, bukan berarti risiko penularan COVID-19 tidak ada sama sekali.

Baca: Tingkat Kesembuhan COVID-19 Indonesia Lebih Tinggi dari Dunia

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai
Anggota DPR RI fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus di KPK

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Ihsan Yunus terkait kasus dugaan korupsi Alat Pelindung Diri (APD)

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024