PPP Gelar Muktamar di Makassar, Semua Peserta Diwajibkan Tes PCR

Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Menteng, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan melaksanakan Muktamar IX pada pertengahan Desember 2020. Muktamar PPP ini rencananya akan digelar di ibu kota Sulawesi Selatan yaitu Makassar.

PPP Targetkan 11 Juta Suara di Pemilu 2024, Sandiaga Uno Ungkap Strateginya

"Muktamar IX ini Insya Allah akan dilaksanakan 19-21 Desember, tempatnya direncanakan di kota Makassar. Muktamar ini akan kami laksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani, dalam konferensi pers virtual, Senin, 2 November 2020.

Arsul menjelaskan, para peserta muktamar yang memiliki hak untuk hadir yaitu para ketua dan sekretaris PPP se-Indonesia. Mereka akan diminta untuk tes COVID-19 terlebih dahulu.

Perintah Mardiono ke Kader PPP: Syiarkan dan Pahami Isi Al-Quran

"Mereka dari daerah masing-masing harus melakukan PCR swab dan hasilnya harus negatif. Dan kita harapkan 3-5 hari mereka melakukan PCR dan membawa ke Makassar," ujar Arsul.

Selanjutnya, kata Arsul, di lokasi mereka akan memakai masker dan menjaga jarak. Jarak nanti di ruangan akan dibuat 1,5 hingga 2 meter.

Mardiono Ajak Milenial Gabung dan Kembalikan Kejayaan PPP

"Yang berikutnya tidak semua acara muktamar kita lakukan dengan fisik. Yang fisik terbatas. Selebihnya dari kamar hotelnya masing-masing yang ada di Makassar," kata Arsul.

Dia menyampaikan, muktamar ini memiliki 3 agenda besar. Pertama penyampaian LPJ PPP periode yang akan berakhir ini. Kedua, adalah hal-hal terkait dengan program PPP ke depan, termasuk pembaharuan visi dan misi AD/ART, rekomendasi dan keputusan partai terkait posisi PPP lima tahun yang akan datang.

"Ketiga, agendanya tentu untuk memilih ketua umum yang baru, dan pemilihan ketum ini dilaksanakan dengan sistem formatur. Yang terpilih jadi ketum akan menjadi formatur dibantu perwakilan DPW dan DPC," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya