Di Tengah Protes Macron, PA 212 dan FPI Galang Dana Gempa Turki

Aksi massa PA 212 demo di depan Kedubes Prancis
Sumber :
  • VIVA.co.id/Willibrodus

VIVA – Front Pembela Islam (FPI) dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Turki. Hal itu dilakukan di tengah-tengah aksi protes pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron tentang Islam dan Nabi Muhammad SAW, di Kedubes Prancis Jalan MH Thamrin Jakarta, Senin, 2 November 2020.

Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, Novel Bamukmin: Banyakan Mudharatnya

Selain mengecam Presiden Prancis, massa FPI dan PA 212 melakukan aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Turki yang terjadi pada Jumat lalu, 30 Oktober 2020.

"Kita kumpulkan infak sedekah kita untuk dikirimkan kepada saudara-saudara kita di Turki," kata orator di mobil komando, Senin, 2 November 2020.

French President Signs Controversial Immigration Law

Mendapat imbauan itu, massa pun bergerak. Dari pantauan VIVA, massa mengumpulkan sumbangan kepada setiap massa yang ikut. Selanjutnya dana yang dihimpun tersebut dibawakan ke mobil komando. 

"Infaknya dikumpulkan ke mobil komando, semoga ini menjadi pahala kita semua dan dilipat gandakan," lanjut orator tersebut.

Presiden Prancis Tandatangani UU Kontroversial soal Aturan Deportasi

Gempa di Turki pada Jumat lalu berkekuatan 7,7 SR. Pusat gempa berada di Laut Aegea dekat kota Seferihisar di Provinsi Izmir. Gempa juga dirasakan di Kepulauan Yunani di dekatnya. Setidaknya 20 bangunan runtuh di Izmir.

Baca juga: Pejabat Kejagung Diperiksa Terkait Jasa Pemeliharaan Kebersihan
 

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

PA 212 Mau Demo di Depan MK, Lebih dari 3 Ribu Aparat Gabungan Dikerahkan

Aksi demo itu diinisiasi Dewan Tandifidzi Nasional PA 212. Aksi itu dinamai 164 Istigasah Kubro dengan tema memohon keadilan bagi negeri.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024