Lima Daerah di Jabar Terbaik Tangani COVID-19, Depok Tak Masuk

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut ada daerah dari 27 kabupaten/kota dikategorikan sebagai daerah terbaik dalam penanganan pandemi COVID-19.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Kelima daerah itu ditetapkan sebagai Top Five berdasarkan pertimbangan bobot nilai manajeman testing, tracing, treatment, pengelolaan pemerintahan dan peraturan.

"Kita berikan rapor penanganan yang baik. Hasilnya adalah tim yang bekerjanya baik itu nomor satu rangkingnya. Skor tertinggi Kota Bekasi">Bekasi, Kota Bogor, Kota Cimahi, Kota Bandung, Kota Cirebon," ujar Ridwan di Bandung, Senin, 2 Oktober 2020.

Tuding Pj Gubernur Jawa Barat Tidak Netral saat Pemilu 2024, Hakim MK: Tak Ada Saksinya

Namun, Ridwan menerangkan, ada tujuh daerah yang belum mencapai kinerja berkualitas maksimal dalam penanganan untuk memutus rantai penularan COVID-19. Sayangnya dia tak menyebutkan ketujuh daerah itu.

Dia memastikan sebaran COVID-19 di Jawa Barat masih terdapat zona merah. "Dari peta zona risiko, tadinya berharap nol zona merah, tapi tetap ada satu. Minggu lalu Depok, sekarang pindah ke Kota Bekasi--ini fluktuatif," katanya. (ase)

Warga Dikejutkan Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kali Cikeas

Baca: Vaksin Corona Institute of Microbiology Disebut Aman Bagi Manusia

Eks Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

IPK 2,77 dan Lulusan ITB, Ridwan Kamil: Saya Pasti Enggak Bisa Kerja di KAI, tapi Buktinya...

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab pertanyaan soal pengaruh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terhadap profesi dalam kolom komentar di media sosialnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024