Penanganan COVID-19 Makin Baik, Satgas Minta Masyarakat Tak Lengah

Jubir Satgas COVID-19 Prof Wiku Adisasnito
Sumber :
  • BNPB

VIVA – Meski penanganan COVID-19 semakin baik, masyarakat diminta tidak lengah dan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Justru capaian baik ini seyogyanya menjadi motivasi dalam meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya pencegahan COVID-19. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

“Selalu disiplin protokol 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) dan pastikan berisitirahat yang cukup, makan makanan yang bergizi dan rutin berolahraga,” ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dikutip VIVA dari YouTube BNPB, Jakarta, Rabu, 4 November 2020. 

Selain itu, masyarakat diminta untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat jika merasakan gejala. Bagi masyarakat yang positif COVID-19, agar ikuti anjuran tenaga kesehatan selama masa perawatan sehingga segera sembuh. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Masyarakat pun jangan takut ke rumah sakit karena biaya perawatan semuanya ditanggung pemerintah.  "Ingat, kunci keberhasilan kita adalah menjalankan komitmen untuk menjalankan protokol kesehatan. Pandemi ini, akan lebih mudah ditangani apabila masyarakat dan pemerintah sepakat bahu membahu menjalankan perannya masing-masing," ujarnya. 

Wiku juga menyampaikan bahwa Satgas Penanganan COVID-19 mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam penanganan pandemi COVID-19, termasuk masyarakat dan pemerintah yang menerapkan protokol kesehatan.  

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Saya ucapkan terima kasih atas usaha dan kerja keras, serta kesabaran baik masyarakat, tenaga kesehatan, relawan maupun pemerintah dalam menjalani kehidupan baru dengan beradaptasi terhadap COVID-19," tuturnya. 

Saat ini, jumlah kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi. Untuk itu jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dan lakukan 3M: Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Jauhi Kerumunan serta Mencuci Tangan Pakai Sabun.

#pakaimasker
#jagajarak
#ingatpesanibu
#cucitanganpakaisabun
#satgascovid19

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya