Viral Bocah Pemulung Selalu Bawa Alquran saat Beraktivitas

Bocah pemulung bernama Muhammad Al-Ghifari (kiri) yang viral di media sosial karena selalu membawa dan membaca Alquran saat beraktivitas memulung sampah di Bandung, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Seorang anak yang diduga pemulung viral di media sosial karena rutinitas membaca Alquran di tengah hujan di Kota Bandung, Jawa Barat. Bocah bernama Muhammad Al-Ghifari itu berusia 16 tahun dan mendapat pembelajaran membaca Alquran dari sang ayah sejak di Pesantren.

Terpopuler: Pembakar Alquran Dikabarkan Tewas, Wanita Mualaf Meninggal hingga Pakistan Geser RI

"Saya belajar membaca Alquran sejak kecil. Bapak yang ngajarin (membaca Alquran), di pesantren dulu nakal. Sekarang pingin hidup tenang di pesantren," ujar Al-Ghifari saat ditemui ada Rabu, 4 November 2020.

Menurutnya, aktivitas membaca Alquran selalu diprioritaskan dalam kehidupan sehari-hari. "Selalu bawa Alquran, meski gimana penampilan yang penting enggak boleh lupa ibadah. Itu pelajaran keluarga," katanya.

Jadi Contoh Toleransi, Terowongan Penghubung Istiqlal dan Katedral Jadi Sorotan Dunia

Al-Gifari merupakan sosok yang viral di media sosial. Ia yang sehari-hari menjadi pemulung membetot perhatian masyarakat karena fotonya yang sedang membaca Alquran saat menunggu hujan reda di Jalan Braga, Kota Bandung.

Setelah viral di media sosial, sejumlah lembaga kemanusiaan dan sosial berupaya mencarinya. Tim Pesantren Al-Hilal berhasil menemukannya yang sedang memulung di Jalan Cikole, Lembang, pada Selasa, 3 November 2020. (ren)

Al-Qur'an for All: Hadirkan Iqro'na untuk Penyandang Disabilitas

Baca: Satu Keluarga di Bandung Makan Nasi Aking akibat Pandemi Corona

Ilustrasi berdoa.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

Seorang warga Swedia yang menjadi perhatian publik setelah ceritanya viral di media sosial telah membatalkan niatnya untuk mengakhiri hidup setelah ia tertidur dan mualaf

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024