Cara Unik Polres Maros Operasi Zebra di Masa Pandemi COVID-19

Polisi Lalu Lintas Polres Maros, Sulawesi Selatan, membagikan makan dan vitamin kepada pengguna jalan dalam Operasi Zebra pada Rabu, 4 November 2020.
Sumber :
  • VIVA/Irfan Abdul Gani

VIVA – Sudah memasuki hari ke-10 jajaran Polda Sulawesi Selatan melaksanakan Operasi Zebra 2020. Ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Operasi Zebra oleh Polres Maros, pada Rabu, 4 November 2020, personel kepolisian di daerah yang bertetangga langsung dengan Kota Makassar itu tampak membagikan makanan dan vitamin kepada sejumlah pengendara.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

Satu per satu pengendara diberhentikan petugas Satuan Lalu Lintas Polres Maros, seperti sopir angkot, bus, pengendara sepeda motor, hingga penarik becak.

Kepala Polres Maros AKBP Musa Tampubolon mengatakan, sesuai instruksi Kepala Polri Jenderal Idham Azis, pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini dilakukan secara simpatik, mengingat kondisi masyarakat masih di tengah pandemi COVID-19.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

“Operasi Zebra tahun ini berbeda, karena dilakukan pada masa pendemi COVID-19. Kali ini, sifatnya preventif sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri. Selain itu, melakukan edukasi, persuasif dan memberikan kegiatan-kegiatan simpatik kepada masyarakat,” ujarnya.

Musa sangat berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih tertib berlalu-lintas dan disiplin protokol kesehatan agar dapat bersama-sama menciptakan Kamtibcar lantas dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

“Karena di masa pandemi COVID-19 ini, operasi kemanusiaan lebih dibutuhkan oleh masyarakat,” katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Maros AKP Amelia Normadiah menyampaikan, total paket yang dibagikan sebanyak 100 kotak makanan dan 100 paket multivitamin.

“Dengan mengedepankan aksi simpatik, kami membagikan 100 kotak makanan dan 100 paket multivitamin kepada pengguna jalan yang melintas,” ujarnya.
 
#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

Baca: Ridwan Kamil Bilang Vaksinasi COVID-19 pada November Belum Jelas

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya