Perahu Nelayan Ditabrak Kapal, Satu Tewas dan Seorang Hilang

Ilustrasi pencarian korban kapal tenggelam.
Sumber :
  • Antara/Adhitya Hendra

VIVA – Kapal motor pukat teri dilaporkan menabrak sebuah perahu nelayan saat berada di perairan Langkat, Sumatera Utara, Selasa malam, 4 November 2020. Seorang nelayan ditemukan meninggal dunia dan seorang lainnya hilang.

Berkali-kali Selundupkan Sabu dari Malaysia Pakai Perahu, Pelaku Terancam Pidana Seumur Hidup

“Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB di daerah 6 mil arah utara dari bibir pantai Desa Bubun, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat,” kata Kepala Kantor SAR Medan Toto Mulyono kepada wartawan, Kamis, 5 November 2020.

Berdasarkan informasi dihimpun, kapal motor itu berangkat dari pelabuhan Gabion, Belawan, Kota Medan. Saat melakukan penangkapan ikan, diduga nakhoda tidak tahu dan menabrak perahu bermotor menangkap ikan kembung.

Dukung Target Produksi KKP, Produsen Seafood Aruna Siap Perluas Pasar hingga Varian Produk

Kapal sepanjang 6 meter itu karam di laut. Saat kejadian, terdapat empat nelayan asal Desa Bubun di perahu pencari ikan kembung. Dua di antaranya selamat, seorang ditemukan meninggal dunia, dan seorang lainnya hilang. 

Korban meninggal bernama Aspan (40 tahun). Sementara nelayan yang masih dalam pencarian bernama Johan (25 tahun). Setelah menerima laporan dari aparat Kecamatan setempat, regu penyelamat langsung diterjunkan untuk melakukan proses pencarian korban yang hilang.

Universitas Gunadarma Luncurkan Perahu Listrik dan Sepeda Listrik Amfibi

“Saat informasi kita dapatkan dari Camat Tanjung Pura, kita langsung menerjunkan personel sebanyak 8 orang dengan membawa peralatan water rescue dan juga peralatan selam,” kata Toto.

Baca: Polisi Temukan Lima Mayat Disimpan di Freezer Kapal

Athletic Bilbao rayakan gelar Copa del Rey dengan perahu

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

 Cara agak laen dilakukan Athletic Bilbao dalam merayakan gelar Copa del Rey 2023/24 bersama fans. Mereka justru merayakan juara dengan menggunakan perahu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024