Gibran dan Rival Tak Lepas Masker saat Debat Perdana Pilkada Solo

Dua pasang calon wali kota dan wakil wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Suparjo.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Komisi Pemilihan Umum Solo bakal menggelar debat perdana Pilkada Solo di The Sunan Hotel, Solo, Jawa Tengah, pada Jumat malam, 6 November 2020. Pandemi COVID-19 menyebabkan dua pasang calon wali kota dan wakil wali kota Solo wajib memakai masker saat debat.

Momen Penuh Tawa Prabowo dan Gibran di Acara Halal Bihalal Sekeluarga

Menurut Ketua KPU Solo Nurul Sutarti, kedua pasang calon, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Suparjo, tetap memakai masker saat debat nanti. Sebab, memakai masker merupakan bagian dari komitmen para pasangan calon untuk penerapan protokol kesehatan.

"Mereka enggak pakai face shield tapi tetap pakai masker. Makanya minta audionya supaya yang peka saat debat nanti," kata Nurul di Solo, Kamis, 5 November 2020.

Idul Fitri 1445 H, Prabowo Halal Bihalal bersama Gibran dan Kerabat di Kertanegara

Sesuai penerapan protokol kesehatan COVID-19, menurut dia, jumlah peserta di dalam ruangan debat dibatasi. KPU tidak mengundang pendukung masing-masing calon.

Hanya ada empat orang dari tim pemenangan masing-masing calon yang diundang hadir dalam debat. Total jumlah orang yang ada di ruangan debat itu dibatasi hanya 50 orang.

Beri Keterangan di MK, Ahli Bilang Permintaan Mencoret Gibran Rakabuming Itu Keanehan

"Jadi yang diundang dua pasangan calon masing-masing. Kemudian tim kampanye masing-masing empat orang, Bawaslu dua orang, KPU lima orang dan kemungkinan akan hadir KPID Jawa Tengah akan melakukan monitoring dan KPU Provinsi," katanya.

Debat perdana Pilkada Solo yang bakal mulai digelar sekitar pukul 19.00 WIB bakal disiarkan secara langsung oleh satu stasiun televisi swasta nasional. Debat juga akan disiarkan secara live via akun YouTube dan Facebook KPU Solo. (art)

Baca: Jelang Debat Pilkada Solo, Gibran Sparing Lawan Akademisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya