Simpatisan Penjemput Habib Rizieq Diminta Tak Ganggu Aktivitas Bandara

Habib Rizieq saat serukan aksi 211 dan 411 dari Mekkah
Sumber :
  • Tangkapan layar Front TV

VIVA – Kepolisian meminta para simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab jangan sampai mengganggu aktivitas Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, saat menyambut kepulangan Rizieq jika benar kembali ke Tanah Air pada 10 November 2020.

Berasa Idol, Rezky Aditya Terekam Kamera Dispatch Saat Jalan di Bandara Incheon

"Yang pertama, bandara adalah objek vital nasional, pintu gerbang nasional, jangan nanti kita menjadi negara Indonesia ini, karena Bandara Soetta ini menjadi pintu gerbang nasional dan internasional menjadi terganggu," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat 6 November 2020.

Karena Bandara Soetta merupakan objek vital nasional, polisi menyebut ada aturan yang menyebut tidak boleh masyarakat sampai mengganggu aktivitas di sana. Polisi tidak melarang simpatisan Rizieq datang menjemput ke Bandara Soetta, tapi polisi menyarankan agar tidak semuanya ke sana.

Aktivitas Gunung Ruang Mereda, Operasional Bandara Sam Ratulangi Kembali Normal

Selain karena alasan tadi, polisi juga mengingatkan karena pandemi COVID-19 masih terjadi di Tanah Air, jangan sampai kerumunan simpatisan Rizieq nanti malah menciptakan klaster penyebaran virus Corona baru. Apalagi penyebaran virus mematikan ini masih cukup tinggi di Ibu Kota.

Untuk itu, polisi mengimbau perwakilan simpatisan saja yang datang menjemput. Mereka yang menjemput pun diminta bisa tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Terbang Pakai ATR Resmikan Bandara Pohuwato, Jokowi Minta Runway-nya Dipanjangin Lagi

"Kan Bandara Soetta jadi objek vital nasional yang mana ada aturan Presiden Nomor 065 kalau tidak salah tahun 2004 tentang pengembangan objek vital nasional yang mana tidak boleh ramai-ramai ke sana," kata dia.

Habib Rizieq telah mengumumkan kepulangannya ke Indonesia dan akan tiba di Jakarta pada Selasa 10 November 2020. Sesampainya di Tanah Air, Rizieq akan beristirahat selama dua hari hingga 12 November 2020, dan setelah itu baru melakukan sejumlah kegiatan dakwahnya.

Setelah beristirahat, pada Jumat, 13 November 2020, Habib Rizieq akan melakukan sejumlah kegiatan. Dimulai dari salat Subuh berjamaah dan menghadiri acara Maulid yang diselenggarakan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Jakarta Selatan.

Baca juga: PKS Bocorkan Rencana Habib Rizieq Mau Gelar Resepsi Anak di Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya