Viral Video Diduga Jenazah Pasien COVID-19 Hilang Bola Matanya

Tangkapan layar video jenazah COVID-19 yang diduga hilang bola matanya
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Jagat maya dibuat geger dengan sebuah video yang beredar luas di media sosial, di mana jenazah seorang pasien yang divonis COVID-19 saat dibuka ternyata sudah tidak memiliki dua bola mata.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Dalam video yang diunggah akun Instagram @teluuur, diduga insiden tersebut terjadi di Probolinggo, Jawa Timur. Mulanya jenazah tersebut telah dibungkus dengan kain kafan dan akan dimakamkan dengan menggunakan protokol kesehatan.

Saat akan dimakamkan, pihak keluarga memaksa untuk melihat jasad pasien karena yakin almarhumah tidak mempunyai riwayat kontak dengan pasien COVID-19. Keluarga pun terkejut saat kantong jenazah dibuka, disebutkan bahwa kedua bola mata jenazah sudah tidak ada bahkan darah pun masih bercucuran.

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

"Jika MEMANG INFONYA DEMIKIAN , DIBAWAH INI MAKA PENJARAKAN OKNUM SEBERAT²NYA , mohon izin @polresprobolinggokota chek info validnya terima kasih hormat saya," tulis keterangan video yang diunggah @ndorobeii, Jumat 6 November 2020.

Belum diketahui kebenaran informasi maupun keaslian dari video tersebut. Namun video ini telah beredar luas di berbagai platform media sosial dan dikomentari beragam oleh warganet.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

"Wow harus segera diklarifikasi ini," tulis komentar dokter sekaligus influencer, @dr.tirta

"Setiap perbuatan pasti ada balesannya, yang baik dibales yang baik, yang buruk dibales yang buruk. Mungkin mereka bisa tenang di dunia, tapi nanti di akhirat semua pasti di adili seadil adilnya," tulis seorang warganet.

"Nih yang harus di viralkan tuh berita berita bgini , jangan berita recahan yg ingin cari popularitas aja . Kasian loh ini klo bener bener terjadi dan harus di usut tuntas," kata netizen lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya