Mamajang Kecamatan di Makassar yang Sukses Tangani COVID-19

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin,Kunjungan ke kantor Kecamatan Mamajang
Sumber :
  • VIVA/ Irfan

VIVA – Pejabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, menyampaikan apresiasi dan terima kepada segenap jajaran kepada pemerintah Kecamatan Mamajang, yang dianggap terbilang berhasil membantu menurunkan kasus COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dia menyebut, pimpinan dan staf kecamatan serta unsur tripika Mamajang yang selama ini telah bahu membahu dan bekerjasama dalam penanganan penyebaran virus Corona di kota ini.

"Kami ucapkan terima kasih banyak atas kerjasama selama ini, terkhusus di dalam penanganan COVID-19 di Kota Makassar," tutur Rudy saat melakukan kunjungan, Jumat, 6 November 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Bukan Hanya Perubahan Cuaca, COVID-19 Menyebar di Semua Musim

Menurutnya, di tengah pandemi COVID-19, kuncinya hanya satu yakni patuh terhadap anjuran pelaksanaan protokol kesehatan dengan baik.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Kalau kita patuhi prokes dengan baik, tentunya giat ekonomi otomatis kembali pulih," tuturnya.

Selain itu, Rudy mengajak kepada seluruh pemerintah dan warga masyarakat untuk menggali potensi-potensi ekonomi yang dapat meningkatkan roda ekonomi di Makassar.

Sebagai pintu gerbang niaga di Indonesia bagian timur, ia menyampaikan bahwa sejak jaman kolonial Belanda, Makassar banyak dikunjungi oleh orang luar, karena mempunyai potensi sumber daya alam yang begitu besar.

"Kita memiliki potensi dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh kota-kota lain karena status Makassar secara geografis berada di tengah-tengah, belum lagi kota Makassar didukung oleh daerah-daerah kabupaten, yang sangat kaya akan sumber daya alam. Nah, harusnya kota Makassar tidak sulit untuk mengelola dan membesarkan hal tersebut agar mendatangkan investor dan menarik wisatawan," terang Rudy sembari mengimbau seluruh ASN untuk netral pada Pilkada Makassar, 9 Desember 2020.

Usai bersilaturahim tersebut, Rudy langsung menuju Puskesmas Dahlia untuk melihat sistem pelayanan kesehatan dan sarana prasarana puskesmas tesebut.

#pakaimasker
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitanganpakaisabun
#ingatpesanibu
#satgascovid19

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya