Jika Terpilih, Suharso Monoarfa Diminta Rangkul Semua Kader PPP

Suharso Monoarfa.
Sumber :
  • Nur Faishal / VIVA.co.id

VIVA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tidak lama lagi akan menggelar muktamar di Makassar. Sejumlah nama dikabarkan akan maju sebagai calon ketua umum seperti Pelaksana Tugas Ketua Umum PPPĀ Suharso Monoarfa, Taj Yasin Maimoen (Wakil Gubernur Jawa Tengah), Uu Ruzhanul Ulum (Wakil Gubernur Jawa Barat), dan Mardiono (Wantimpres).

Perintah Mardiono ke Kader PPP: Syiarkan dan Pahami Isi Al-Quran

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang PPP Kota Batu, Habib Maulana, Suharso Monoarfa merupakan calon Ketum PPP yang ideal untuk memimpin partai Ka'bah ke depan.

"Beliau memiliki pengalaman yang cukup diperhitungkan di kancah politik nasional. Menurut saya beliau layak," katanya, Senin, 9 November 2020.

Mardiono Ajak Milenial Gabung dan Kembalikan Kejayaan PPP

Baca juga: PPP Gelar Muktamar di Makassar, Semua Peserta Diwajibkan Tes PCR

Habib Maulana mengatakan jika nantinya Suharso benar-benar terpilih di muktamar nanti tugas selanjutnya adalah mencari Sekjen yang pas untuk 5 tahun ke depan. Menurutnya, Sekjen yang layak ke depan di antaranya Sekjen saat ini Arsul Sani, Wagub Jateng Taj Yasin, Sekretaris Fraksi PPP, Achmad Baidowi, dan anggota Wantimpres Mardiono yang juga Ketua Majelis Pertimbangan PPP.

Mardiono: Tujuan PPP Saat ini Kembalikan Kepercayaan Rakyat Agar Dapat Membangun Indonesia

"Atau bisa saja dari ketua-ketua DPW PPP yang dianggap cakap, syukur-syukur Pak Suharso (jika terpilih) bisa rangkul semua," katanya.

PPP akan menggelar muktamar di Makassar pada Desember mendatang. Sejauh ini, baru Suharso Monoarfa yang sudah menyatakan diri siap maju sebagai calon ketua umum PPP. (ren)

Menparekraf Sandiaga Uno dan Plt Ketum PPP Mardiono.

PPP Targetkan 11 Juta Suara di Pemilu 2024, Sandiaga Uno Ungkap Strateginya

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno mengatakan bahwa PPP nantinya bakal punya hampir 11 juta suara.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2023