Bela Maybank, Hotman Ungkap Kejanggalan Raibnya Uang Nasabah Rp20 M

Hotman Paris.
Hotman Paris.
Sumber :
  • Andrew Tito/VIVA.

VIVA – Kuasa hukum PT Bank Maybank Indonesia, Hotman Paris mengatakan ,ada suatu keanehan yang terjadi terkiat kasus hilangnya uang tabungan Rp20 milliar milik nasabah Maybank atas nama Winda Lunardi atau Winda Earl.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukannya, Hotman mengatakan, sejak Winda membuka rekening di Maybank, buku tabungan dan ATM milik Winda dipegang oleh Kepala Cabang Maybank Cipulir berinisial A. Sementara bergulirnya kasus ini sejak Mei 2020 lalu, kepala cabang Maybank inisial A terbukti kini telah menjadi tersangka.

"Jadi sejak dibuka buku tabungan oleh Winda, buku dan ATM dipegang tersangka, ini menurut tersangka. Pertanyaannya, Anda sebagai pemilik uang kenapa Anda biarkan kartu ATM Anda dipegang pihak lain?" ujar Hotman saat jumpa pers di Jakarta Utara, Senin 9 November 2020.

Baca juga: Tower 3 Transpark Cibubur Serah Terima Kunci Unit Desember 2020

Sementara itu, yang turut hadir dalam jumpa pers tersebut, Kepala Bagian Tindak Kejahatan Finansial Maybank, Andiko menjelaskan, Winda pertama kali membuka rekening di Maybank pada 27 Oktober 2014 dengan jumlah tabungan Rp2 miliar.

"Nasabah Winda, buka tabungan 27 Oktober 2014, transfer dari ayahnya Herman Lunardi," ujar Andiko.

Sejak saat itu, berdasarkan pengakuan tersangka A, Winda tidak pernah memegang kartu ATM dan buku tabungannya. Dihadapan awak media, Hotman dan Andiko juga mengungkapkan, bunga bank yang seharusnya diterima Winda rupanya dikirim oleh tersangka A ke rekening Herman Lunardi, ayah Winda.