Jokowi Pimpin Upacara Ziarah Hari Pahlawan di TMP Kalibata

Presiden Jokowi memimpin upacara Hari Pahlawan di TMP Kalibata
Sumber :
  • Setkab

VIVA – Presiden Joko Widodo memimpin upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional, Kalibata, Jakarta, hari ini. Upacara itu dalam rangka memperingati hari pahlawan yang setiap tahun diperingati setiap tanggal 10 November.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Berdasarkan pantauan, Selasa, 10 November 2020, Presiden didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Menteri Sosial Julian P Batubara. Keduanya mengenakan setelan jas lengkap berwarna hitam, dengan dasi merah. 

Kepala Negara dan pasukan upacara, kemudian masuk memberi penghormatan kepada arwah para pahlawan. Selanjutnya, mengheningkan cipta untuk mengenang jasa pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara. 

Gus Miftah Curiga Jokowi Pilih Bahlil Lahadalia Jadi Menteri Karena Lucu, Bukan Prestasi

"Untuk mengenang jasa-jasa pahlawan, mengheningkan cipta dimulai," ujar Presiden.

Setelah itu, Presiden meletakkan karangan bunga dan diikuti dengan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Menteri Agama, Fachrul Razi. Kemudian, dilakukan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh komandan upacara.

Jokowi Tegaskan Freeport Bukan Milik Amerika Lagi, tapi Indonesia

Selepas upacara, Presiden meninggalkan tempat upacara dengan didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Sosial Juliari P. Batubara, Menteri Agama Fachrul Razi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan. (art)

Presiden Jokowi dan Wapres KH. Ma'ruf Amin Serahkan Zakat

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan proses negosiasi pemerintah untuk menambah kepemilikan saham PT. Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10 persen masih berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024