Angkasa Pura II Sebut Puluhan Penerbangan di Bandara Soetta Delay

Ruang keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – PT Angkasa Pura II mencatat sebanyak 30 sampai 40 penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, mengalami delay atau keterlambatan jadwal pada Selasa, 10 November 2020.

Jelajahi Perth Tanpa Menguras Kantong: Panduan Liburan Hemat dan Penuh Keseruan

Keterlambatan itu menyusul kemacetan lalu lintas akibat berkumpulnya massa simpatisan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) di kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta untuk menyambut dan menjemput Habib Rizieq yang tiba di Indonesia dari Arab Saudi tadi pagi.

"Ya, untuk yang delay (terlambat) kita data ada sekitar 30 sampai 40 flight (penerbangan). Ini bisa di-reschedule," kata Vice President of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Yado membantah rumor bahwa banyaknya maskapai yang membatalkan jadwal penerbangan mereka dan menjadi viral di berbagai media sosial karena massa penjemput Rizieq Shihab. Sebenarnya itu sudah tersusun sejak enam bulan lalu.

"Maskapai itu menjadwalkan atau mengajukan slot penerbangan dari jauh-jauh hari, per season, bisa enam bulan sebelum hari ini," kata Yado.

Setelah Megawati, Habib Rizieq Shihab Hingga Din Syamsuddin Ajukan jadi Amicus Curiae ke MK

Meski begitu, maskapai maupun Angkasa Pura II, tengah mendata dengan pasti, berapa banyak penumpang yang terdampak dan menjadwal ulang tiket penerbangan mereka. (ren)

Baca: Sebut Khomeini Orang Suci, Mahfud MD Disebut Lakukan Penodaan Agama

Pimpinan Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin Bogor, Habib Bahar bin Smith

Habib Bahar Ngaku Pernah Dilamar Artis Cantik: Dia Datangi Istri Saya Minta Izin

Bahar bin Smith atau Habib Bahar mengatakan, dalam kehidupannya banyak dikelilingi wanita-wanita cantik hingga artis terkenal, bahkan sampai dilamar untuk menjadi suami.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024