Sejumlah Fasilitas Umum di Bandara Soekarno-Hatta Rusak

Sejumlah fasilitas umum di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, rusak menyusul kerumunan massa simpatisan Habib Rizieq Shihab yang memadati area itu pada Selasa, 10 November 2020.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Sejumlah fasilitas umum di Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, rusak menyusul kerumunan ribuan orang simpatisan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab yang memadati area itu pada Selasa pagi, 10 November 2020.

Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik: Tangan Mbak Terlalu Indah

Berdasarkan pantauan VIVA, fasilitas umum yang mengalami kerusakan, di antaranya, bangku-bangku area tunggu di luar Gate 1 Kedatangan Terminal 3 yang patah. Beberapa tanaman di area itu rusak akibat terinjak-injak simpatisan hingga pembatas renovasi salah satu toko.

Vice President PT Angkasa Pura II, Yado Yarismano, mengungkapkan perusahaan akan segera mengganti sejumlah fasilitas publik yang rusak di area Terminal 3 Bandara Soetta.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Photo :
  • VIVA/Sherly

Kerusakan fasilitas publik itu, katanya, akibat banyaknya massa yang datang tidak terkontrol. Dia memastikan, kerusakan tersebut bukan dari tindakan anarkis massa yang datang.

Habib Bahar Ngaku Pernah Didekati Artis Cantik hingga Diajak Menikah: Dia Mau Jadi Istri Kedua

"Ini bukan kejadian anarkis, karena padat sekali orang di sana. Massa banyak sekali, simpatisan banyak sekali. Dan mereka berdiri di atas bangku dalam jumlah banyak tentu menjadi patah. Itu kejadian crowded (sesak) sekali, sudah dikawal juga Polri, TNI, dan tidak ada anarkisme sama sekali," katanya.

Untuk sarana publik yang mengalami kerusakan tersebut, Angkasa Pura memastikan akan segera mengganti dengan fasilitas serupa yang baru. (ren)

Baca: Sebut Khomeini Orang Suci, Mahfud MD Disebut Lakukan Penodaan Agama

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya