Momen Haru Syekh Ali Jaber Peluk Akbar Pemulung yang Viral

Syekh Ali Jaber bertemu dengan Muhammad Al Gifari (16) yang akrab disapa Akbar. Source : Republika
Syekh Ali Jaber bertemu dengan Muhammad Al Gifari (16) yang akrab disapa Akbar. Source : Republika
Sumber :
  • republika

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Ulama Syekh Ali Jaber akhirnya bertemu dengan Muhammad Al Gifari (16) yang akrab disapa Akbar di acara Milad Yayasan Nuurun Nisa di Cihanjuang, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (11/11) pagi.

Akbar, pemulung yang viral sedang membaca Alquran di Jalan Braga, Bandung menjadi perhatian masyarakat.

Akbar yang memakai gamis putih sengaja didatangkan dari Garut oleh panitia untuk memberikan kejutan kepada ulama Syekh Ali Jaber. Saat keduanya bertemu, Syekh Ali Jaber langsung memeluk dan mencium Akbar, sempat kedua mata ulama asal Arab Saudi tersebut tersebut berkaca-kaca. 

Selanjutnya, Akbar membaca surat Al-Fatihah di depan Syekh Ali Jaber dan puluhan masyarakat yang akan mendengarkan tausiah. Syekh Ali Jaber pun memberikan tausiah kepada masyarakat. 

Saat dimintai komentarnya, Akbar mengaku senang bisa bertemu dengan ulama Syekh Ali Jaber. Ia pun mendoakan agar ulama Indonesia tersebut dilindungi Allah Swt, dilancarkan rezeki, dijauhkan dari marabahaya. 

"Senang banget, enggak nyangka ngerasa mimpi. Jadi enggak ada kata-kata, pokoknya senang banget bertemu Syekh Ali. Ya Allah, mudah mudahan Syekh Ali Jaber dilindungi Allah SWT, semoga dilancarkan rezeki oleh Allah SWT, dijauhkan dari marabahaya. Pokoknya dilindungi Allah SWT, saya berdoa terbaik untuk Syekh Ali," ujarnya, Rabu (11/11).  

Saat duduk berdua di atas panggung, Akbar bercerita Syekh Ali Jaber mengatakan berencana menuju Garut bertemu Akbar sehabis memberikan ceramah di Bandung. Namun, katanya Akbar sendiri sudah berada di Bandung.